Site icon Cenderawasih Pos

Kemenangan Inggris 2-0 Melawan Malta Memantapkan Posisi Puncak Klasemen

Cole Palmer mencoba membuat peluang gol saat menghadapi Malta di gelaran Kualifikasi Euro 2024 Grup C. (Instagram/@england)

Inggris tampil dominan saat melawan Malta dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C.

Dilansir dari skysports.com pada Sabtu (18/11), pertandingan berlangsung di Wembley Stadium pada Sabtu (18/11) pukul 02.45 WIB dengan Inggris meraih kemenangan 2-0.

Enrico Pepe dari Malta membuat gol bunuh diri pada menit ke-8, memberikan keunggulan awal bagi Inggris.

Harry Kane kemudian menambah gol pada menit ke-75, memastikan kemenangan bagi tuan rumah. Kemenangan ini mengukuhkan posisi Inggris di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024.

Meskipun tiket lolos dan posisi teratas sudah dipastikan sebelumnya, dalam pertandingan ini, Inggris tetap menampilkan performa terbaiknya.

Babak Pertama

Sesuai prediksi, Inggris mendominasi pertandingan dengan menguasai 73 persen penguasaan bola.

Baru delapan menit berjalan, Inggris berhasil mencetak gol pembuka. Umpan tarik Foden berbahaya,

Pepe mencoba menghentikan bola justru membelokkannya ke gawang sendiri. Gol! Inggris unggul 1-0 atas Malta.

Keunggulan cepat membuat Inggris bermain lebih lepas.

Meski begitu, tidak ada gol tambahan hingga 45 menit pertama berlalu. Serangan-serangan Inggris masih terlalu monoton dan mudah ditebak.

Babak Kedua

Setelah jeda, Inggris mencoba meningkatkan level permainan. Penguasaan bola sebesar 70 persen didominasi oleh Inggris, namun Malta berhasil bertahan hingga 70 menit berlalu.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Inggris akhirnya tiba di menit ke-75. Skema serangan cepat dari sisi kanan, Saka menusuk ke dalam kotak penalti untuk menyodorkan bola ke kaki Kane.

Sepakan keras dengan kaki kanan dan gol! Inggris memimpin 2-0 atas Malta.

Inggris hampir menambah keunggulan pada menit ke-76, tetapi gol Rice dianulir oleh wasit.

Malta terus mencoba, namun pada akhirnya tidak mampu berbuat banyak. Skor akhir 2-0 menandai kemenangan Inggris.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memberikan komentar mengenai jalannya pertandingan, “Itu adalah pertandingan di mana kami tidak memulai dengan baik,” ucapnya.

“Saya sudah lama berkecimpung di sepak bola, jika Anda tidak memulai dengan baik, sulit untuk melanjutkan permainan.”

“Kami mencetak gol tanpa hasil, tapi kualitas bola tidak normal pada level itu,” sambungnya.

“Saya pikir itu hanya salah satu dari hari-hari di mana para pemain tahu mereka bisa menang dengan cepat, dan kami tidak benar-benar memaksimalkan kemampuan kami.”

“Mereka telah memainkan begitu banyak pertandingan dan melakukan pekerjaan yang brilian, sehingga saya tidak akan menyalahkan mereka karena hal itu.

Di babak kedua, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Kami jelas tidak menciptakan peluang sebanyak yang kami inginkan,” tandasnya.(*)

Susunan pemain Inggris Vs Malta

INGGRIS (4-3-3):

Jordan Pickford; Kieran Trippier, Marc Guehi, Harry Maguire, Fikayo Tomori (46′ Bukayo Saka); Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson (61′ Declan Rice), Conor Gallagher (46′ Kyle Walker); Phil Foden, Harry Kane, Marcus Rashford (61′ Cole Palmer).

MALTA (3-5-2):

Henry Bonello; Steve Borg (79′ Muscat), Enrico Pepe, Jean Borg; Joseph Mbong (86′ Attard), Yannick Yankam, Matthew Guillaumier (59′ Kristensen), Teddy Teuma, Ryan Camenzuli; Paul Mbong (59′ Jones), Kemar Reid (79′ Nwoko).

Sumber: skysports.com           |    jawapos

Exit mobile version