Site icon Cenderawasih Pos

Update Klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Posisi Dua

Potret Skuad Garuda yang melakukan selebrasi usai mencetak gol pertamanya. (Foto: PSSI)

JAKARTA-Timnas Indonesia U-23 mampu merangngsek naik ke posisi kedua dalam klasemen sementara di grup A Piala Asia U-23, setelah sukses meraup hasil positif saat melawan Australia.

Skuad Garuda muda yang menjalani laga kedua menghadapi Australia pada Kamis (18/4) semalam, berhasil merebut 3 poin di stadion Abdullah bin Nasser Khalifah berkat gol tunggal yang diciptakan Komang Teguh pada menit 45’.

Ketika babak pertama dimulai, skuad Garuda mampu tampil langsung mengancam saat Witan Sulaeman mendapat peluang pada menit kedua. Witan mampu menusuk ke depan lalu diteruskan kepada Jeam Kelly Sroyer. Sayang umpan itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kelly. Sepakannya masih melambung.

Tak ketinggalan, Australia turut memberikan serangan balasan dan terus menekan pertahanan dari Indonesia hingga menghasilkan kesalahan dari lini pertahanan skuad Garuda muda saat tendangan Mohamed Toure yang mengenai tangan dari Komang Teguh di kotak terlarang.

Hal tersebut membuat Australia mendapat hadiah tendangan penalti menit 23’. Beruntung, Ernando Ari yang berada di bawah mistar gawang dari Indonesia berhasil menghalau tendangan penalti dengan baik.

Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol perdananya dalam pertandingan ini pada menit akhir waktu normal di babak pertama. Gol bermula saat timnas Indonesia mendapat sepakan pojok yang kemudian mengenai Muhammad Ferrari, lalu mengarah ke tempat Nathan Tjoe-A-On yang langsung disambar dengan melakukan shooting dan disambut dengan sundulan Komang teguh.

Mengubah skor Indonesia jadi 1-0, keunggulan skor ini berlanjut hingga babak berakhir dan mampu membawa kemenangan bagi skuad Garuda muda untuk curi poin yang bisa mendongkrak posisinya di klasemen sementara grup A.

Saat ini, berkat hasil dari kemenangan semalam, Timnas Indonesia mengoleksi 3 poin dari dua pertandingan dengan 1 kekalahan dan 1 kemenangan yang membuat posisinya naik ke posisi kedua klasemen.

Sementara, di posisi teratas grup A ada Qatar yang telah memastikan langkahnya ke babak berikutnya setelah mengalahkan Jordania dan mengoleksi 6 poin dari dua hasil kemenangannya. Posisi ketiga dihuni Yordania dari hasil 1 kekalahan dan 1 hasil imbang. Posisi terakhir dihuni Australia dari 1 hasil imbang dan 1 kekalahan.

Berikut Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U 23 2024:

1. Qatar 6 poin
2. Indonesia 3 poin
3. Jordania 1 poin
4. Australia 1 poin

Dalam laga terakhirnya nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Yordania pada Minggu (21/4) di Abdullah bin Nasser Khalifa. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk bisa memastikan langkahnya ke babak berikutnya. Garuda Muda harus menduduki minimal di posisi kedua fase grup untuk mengamankan tiket menuju perempat final.

Potret Skuad Garuda yang melakukan selebrasi usai mencetak gol pertamanya (Sumber Foto : PSSI)

Exit mobile version