Site icon Cenderawasih Pos

TNI AD Dukung Penuh Pengembangan Sepakbola

SSB Cendrawasih dan SSB Hidayatullah memasuki Lapangan Usai Turun Minum. Dalam laga uji coba ini SSB Hidayatullah harus mengakui keunggulan SSB Cendrawasih 1-2. (FOTO:  Karel/Cepos)

JAYAPURA-Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M secara resmi membuka piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 yang di gelar di Lapangan Detasemen Zeni Tempur 10/KYD Waena Senin (20/6) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 yang secara nasional dibuka oleh KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., pada hari Senin (20/6) di lapangan Merdeka Jombang Jawa Timur.

Khusus untuk Provinsi Papua yang akan mengikuti liga Santri Nasional adalah SSB Hidayahtulah, namun sebelum SSB Hidayatullah bertanding ke tingkat nasional terlebih dahulu menghadapi SSB Cendrawasih, dan hasilnya SSB Hidayatullah takluk dari SSB Cendrawasih 1-2.

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud atensi dari TNI angkatan darat dalam mengembangkan potensi olahraga di Indonesia Khususnya di Papua.

“Tentunya kita ketahui bersama olahraga sepakbola merupakan bagian dari yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat indonesia khususnya di  Papua, bahkan dengan sepakbola mampu mengangkat harkat dan martabat orang Papua di kanca nasional maupun Internasional”, imbuh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih.

“Euforia masyarakat dalam menggaungkan olahraga sepak bola sangat antusias, sehingga kami dari TNI angkatan darat sangat mendukung penuh adanya pergelaran laga uji coba Liga Santri ini”, ucapnya.

“Ini adalah tahap yang kami lakukan dan hari ini Santri Hidayatulah berlatih dengan SSB Cendrawasih yang mana kita ketahui SSB Cendrawasih cukup mumpuni dalam bidang olahraga di Papua. Semoga SSB Hidayatulah bisa belajar dari SSB Cendrawasih sehingga saat bertandang ke tingkat nasional mendapatkan hasil yang memuaskan,”harapnya. (cr-267/wen)

Exit mobile version