Site icon Cenderawasih Pos

Tingkatkan Kapasitas di Bidang Multimedia, Kominfo Akan Gandeng SMKN 5 Sarmi

Jeri Agus Yudianto (foto:Elfra/Cepos)

JAYAPURA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua mengagendakan kerja sama dengan SMK Negeri 5 Kabupaten Sarmi. Hal ini guna meningkatkan kapasistas siswa di bidang multimedia.

“SMK 5 ini punya jurusan multimedia, kita akan berkolaborasi dengan mereka. Kita akan berikan pemahaman dan meningkatkan kapasitas murid di bidang teknologi,” kata Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri A. Yudianto, kepada wartawan.

Jeri mengatakan, masih ada sejumlah sekolah di Kabupaten Sarmi yang tak memiliki akses internet. Sehingga penyediaan sarana VSAT di sekolah, menjadi salah satu solusi cepat mengatasi guna kondisi tersebut.

“Memang di sini ada beberapa daerah yang blank spot sehingga solusi cepatnya adalah menggunakan teknologi VSAT,” ujarnya.

Lanjut Jeri, menurutnya ini dilakukan sambil menunggu pihak operator selular mengembangkan bisnisnya agar masyarakat bisa menikmati layanan internet.

Pihaknya sendiri telah memberikan bantuan VSAT ke beberapa sekolah di Papua. Dimana bantuan VSAT diserahkan ke SMK 5 Kabupaten Sarmi, saat kunjungan Penjabat Gubernur Papua dan jajaran.

“Bantuan VSAT ini merupakan bagian program percepatan penetrasi digital di Papua. Tidak hanya sekolah, tapi di beberapa lokasi pelayanan umum seperti puskesmas, kantor distrik dan masyarakat di sekitar lokasi pada jam jam tertentu,”  pungkasnya. (fia/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version