Site icon Cenderawasih Pos

Velix Wanggai : Lukas Enembe Pemimpin Besar Monumental Dalam Pembangunan Papua

PJ Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA (foto:Denny/ Cepos)

WAMENA – PJ Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA menilai jika sosok Lukas Enembe SIP, MH merupakan pemimpin yang memiliki Kharisma khusus  dan merupakan pemimpin besar  dengan ide, gagasan dan langkah yang besar dalam membangun Papua.

Menurutnya, langkah –langkah besar yang monumental telah ditunjukan bagi Papua dan generari muda Papua selama ia memimpin Papua sebagai gubernur dua periode, langkah ini merupakan sebuah kharisma yang dimilikinya dalam memimpin sehingga beliau mendapatkan hati dan simpati dari segenap masyarakat Papua.

“Sosok Lukas Enembe selalu dicintai masyarakat Papua karena beliau merupakan sosok pemimpin yang punya ide dan gagasan besar yang diterapkan dalam pembangunan di Papua, tentunya kita bangga dengan pemimpin yang seperti ini,”ungkapnya Rabu (27/12) kemarin di Wamena.

Ia menginginkan agar pemuda dari pegunungan bisa juga ada yang nantinya menjadi pemimpin besar seperti  Lukas Enembe, oleh karena itu apa yang telah ditanamkan kepada masyarakat, nilai –nilai yang mulia dan selama ini ditunjukan bisa terus dipupuk dan menjadi semangat untuk generasi Papua saat ini dan yang akan datang.

“Setelah Lukas Enembe dipangil oleh Tuhan Yang Maha Esa, tentunya Papua kehilangan, namun apa yang ditinggalkannya harus memberikan motivasi yang baik kepada seluruh masyarakat Papua untuk terus berkembang kea rah yang lebih baik,”kata Velix Wanggai.

Pj Gubernur Papua Pegunungan juga menyatakan rasa dukanya yang mendalam terhadap keluarga besar  yang telah ditinggalkan dan berharap kepada masyarakat khususnya di Papua Pegunungan untuk tetap tenang dan menjaga keamanan bersama.

“Saya harapkan masyarakat bisa menerima kenyataan saat ini bapak Lukas Enembe sudah tak bersama –sama lagi dengan kita dan ini merupakan kehendak yang kuasa sehingga kita sebagai manusia hanya bisa menerima apa yang menjadi kehendakNYA,”jelasnya

Velix juga menambahkan selama melakukan tugas sebagai Gubernur Papua selama 10 tahun  Lukas Enembe sudah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan bagaimana membangun pemerintahaan yang baik dan kokoh hingga puncaknya Papua pertama Kalinya ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XXI.

“ini pencapaian yang luar biasa sebab dengan waktu yang singkat  dan juga masih dalam masa pandemic Covid -19 Papua bisa menjadi Tuan Rumah PON XXI yang berjalan dengan sukses,”tutupnya (jo)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version