Site icon Cenderawasih Pos

Pemkab Yalimo Jalin Kerjasama dengan Universitas Megarezky Makasar

Bupati Yalimo  Dr. Nahor Nekwek,SPd.MM foto bersama Rektor Universitas Megarezky  Makasar Profesor DR  Anwar  Ramli , SE.MSI usai penandatanganan kesepakatan bersama di  Kampus Universitas Megarezky Makasar Provinsi Sulawesi Selatan. (Foto/Humas for cepos)

YALIMO-Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo  melakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama dengan Universitas Megarezky Makasar  tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian  kepada Masyarakat. Penandatangan tersebut dilaksanakaan di Kampus Universitas Megarezky Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

   Selain Bupati Yalimo  Dr, Nahor Nekwek,SPD.MM, acara penandatangan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo Anton Nekwek, SKM bersama Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo. Dari pihak Universitas Magarezky dihadiri oleh Rektor Universitas Megarezky Makasar Profesor Dr  Anwar Ramli, SE, MSi bersama jajarannya.

   Bupati Yalimo DR. Nahor Nekwek, SPd. MM dalam sambutannya mengatakan bahwa perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan dalam suatu daerah dan masyarakat dengan jumlah keunggulan yang dimilikinya serta sumber daya manusia, perangkat kelembagaan serta kemampuan membuat riset dan kajian.

  Oleh karena itu, eksistensi sebuah peran perguruan tinggi merupakan salah satu agen pembangunan di suatu daerah dan masyarakat, dengan potensi sumber daya manusia berkualitas yang memadai. Dimana Universitas Megarezky mengambil peran dan memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di daerah di segala bidang baik atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Yalimo.

   Bupati Yalimo DR. Nahor Nekwek menyampaikan terima kasih kepada Rektor Universitas Magarezky Makasar yang telah mengagendakan kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama dengan pemerintah kabupaten yalimo untuk bekerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia , penelitian dan pengabdian kepada masysrakat.

   Bupati berharap berharap momentum penandatanganan kesepakatan ini kian memperkuat komitmen baik itu untuk Pemkab Yalimo maupun Universitas Magarezky untuk terus berkiprah dan bersama-sama berkarya  nyata dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Yalimo.

  Dikatakan bahwa perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat, khususnya dalam konteks  percepatan pembangunan kesehatan di Kabupaten Yalimo.

  “Dengan  kesepakatan bersama ini diharapkan kedepan ada hasil-hasil studi  kebijakan yang disumbangkan kepada pemerintah daerah, sehingga memudahkan pemerintah daerah  dalam membuka prioritas program pembangunan.”harap bupati.

    Selain itu, model-model pembangunan tersebut diperlukan untuk merumuskan program yang relevan dengan kondiasi lokal dan masyarakat setempat, dan memantapkan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai wujud keberpihakan utamannya kepada masyarakat.

  “Pengabdian tersebut dilakukan dengan cara membuat program kegiatan yang bisa mengembangkan pembangunan kesehatan di daerah daerah dan pembangunan kesehatan merupakan upaya untuk memenuhi salah satu hak dasar rakyat yaitu hak untuk memperoleh pelayanan kesehatan sesuai dengan amanat UUD 1945 pasal 28 ayat 1 dan UU Nomor  23 tahun 1992 tentang kesehatan.” Pungkasnya. (*/humas)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version