Site icon Cenderawasih Pos

Pj Bupati Tolikara Serahkan Bantuan Motor Dinas

Penjabat (Pj) Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP, saat menyerahkan motor dinas untuk kepala distrik dan Lurah di Lapangan Merah Putih Karubaga, Rabu (15/11). ( Foto/Diskominfo)

Kepada 46 Kepala Distrik dan 4 Lurah

KARUBAGA-Sebanyak 46 Kepala Distrik dan 4 Lurah di Kabupaten Tolikara Provinsi Papua Pegunungan menerima bantuan motor dinas yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP,  di Lapangan Merah Putih Karubaga, Rabu 15 November 2023.

   Pj Bupati Marthen Kogoya dalam arahannya mengatakan, penyerahan bantuan kendaraan operasional tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Daerah kepada seluruh Kepala Distrik dan Lurah di Kabupaten Tolikara dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

  “Saya perintahkan pengadaan roda dua tahun ini untuk menunjang pekerjaan dan pelayanan bapak ibu Kepala Distrik dan empat Lurah. Motor ini merupakan aset Pemerintah Kabupaten Tolikara bukan milik pribadi Kepala Distrik. Gunakan secara baik kendaraan ini untuk melayani masyarakat,” kata Pj Bupati Marthen Kogoya.

  Pj Bupati Marthen Kogoya juga menegaskan, setiap Kepala Distrik dan Lurah harus selalu berada di tempat tugas. Tidak dibenarkan jika Kepala Distrik dan Lurah sering berada di kota untuk tujuan yang tidak jelas.

   “Semua Kepala Distrik dan Lurah harus selalu ada di tempat tugas masing-masing. Hari Senin dan Rabu harus lakukan apel pagi di setiap Kantor Distrik. Jangan jalan-jalan ke Kota Karubaga, Wamena dan ke mana saja tanpa ada tujuan yang jelas,” tegas Pj Bupati Marthen Kogoya.

  Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten Tolikara, Yunius Tabuni, S.STP dalam sambutannya juga meminta setiap Kepala Distrik dan Lurah untuk mengunakan motor dinas secara baik.

  “Kami kasih motor dinas ini kepada Kepala Distrik dan Lurah, gunakan untuk menjalankan tugas melayani masyarakat. Jadi bapak ibu tidak boleh jual atau kasih motor ini ke keluarga. Bagi bapak ibu yang tidak tahu bawa motor bisa minta bantu staf saat menjalankan tugas pelayanan masyarakat. Juga tidak boleh ada utang piutang dan pakai motor ini,” kata Yunius Tabuni.

  Penyerahan bantuan motor dinas jenis Honda CB150 Versa kepada para Kepala Distrik dan Lurah usai apel pagi di Lapangan Merah Putih Karubaga, berlagsung aman dan tertib, disaksikan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolikara. (Diskominfo Tolikara)*

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version