Site icon Cenderawasih Pos

2.400  Koli  Kelambu  Gratis  Siap Dibagikan   

MERAUKE-Sebanyak 2.400  koli  kelambu  gratis dari Kementerian Kesehatan melalui   Kantor  Pos Merauke  tiba di Merauke. ‘’Yang sudah datang ini   adalah   kelambu untuk Dinas  Kesehatan. Ada 2.400 koli  yang akan  kita  sebarkan ke  puskesmas-puskesmas yang ada di   Merauke,” kata Kepala  Kantor  Pos Merauke  Denny Lumban Toruan  kepada  media ini, Kamis  (2/7).  

Ribuan  Koli  Kelambu  yang  tiba  di Gudang PT Pos  Indonesia  saat  diangkut ke atas truk   untuk didistribusikan ke  sleuruh puskesmas  yang ada di Merauke, kemarin.  ( FOTO: Sulo/Cepos )

   Menurut Denny Lumban  Toruan, distribusi kelambu  ini mulai berjalan sejak Selasa (30/6) dan  diperkirakan  2 minggu  kedepan  kelambu-kelambu  tersebut  bisa sampai  ke  distrik-distrik  terjauh. 

  “Mudah-mudahan dalam 2 minggu  kedepan, seluruh  kelambu  tersebut  sudah sampai di  tingkat distrik  untuk selanjutnya  didistribusikan  oleh pihak puskesmas kepada masyarakat,’’ katanya. 

   Secara terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita  membenarkan adanya bantuan  kelambu  gratis  dari Kementrian  Kesehatan   ke Merauke  tersebut. “Itu   program  dari Kemenkes dalam  rangka  eliminasi  malaria  secara nasional  tahun 2030.   Dengan adanya  kelambu   gratis yang akan  dibagikan  tersebut, Nevile mengharapkan  agar masyarakat menggunakan  kelambu  tersebut  saat tidur.  Tidak terkecuali   masyarakat yang ada di  Kota yang  telah  mendapatkan  pembagian  kelambu   tersebut. “Kita berharap, seluruh masyarakat   menggunakan  kelambu  yang dibagikan  itu dalam rangka  mencapai eliminasi  malaria  tahun 2030,” tandasnya. (ulo/tri)   

Exit mobile version