Site icon Cenderawasih Pos

Hujan Tak Halangi Karnaval Budaya dan Profesi di Supiori

HUJAN BUKAN PENGHALANG. Kadis Pendidikan Supiori, Rafles Ngilamele, melepas peserta karnaval budaya di Sorendiweri, Kabupaten Supiori, Selasa (13/8). (foto: Ismail/Cenderawasih Pos)

SUPIORI-Ribuan peserta didik dari seluruh tingkat satuan pendidikan, serta warga masyarakat dan umum turun kejalan memeriahkan semarak dan semangat kemerdekaan Indonesia ke 79, dengan mengikuti kegiatan karnaval budaya dan profesi, di Sorendiweri, Kabupaten Supiori, Selasa (13/8) kemarin.

Peserta dilepas langsung oleh Wakil Ketua Panitia HUT RI ke 79 Kabupaten Supiori, Rafles Ngilamele yang juga Kepala Dinas Pendidikan di Kota Injil itu.

Meski diguyur hujan cukup lebat dari awal hingga berakhirnya karnaval itu, semangat dari para pelajar yang datang dari hampir ke lima distrik hingga kepulauan di Supiori itu, tidak luntur.

Wakil Ketua Panitia HUT RI ke 79, Rafles Ngilamele mengatakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 79, Pemda Supiori telah dan akan menggelar berbagai kegiatan.

Diantaranya sudah menggelar lomba gerak jalan, karnaval atau parade merah putih, lomba tenis meja. Sementara sejumlah kegiatan lain pihaknya akan menggelar lomba lari estafet dan maraton 5 dan 10 km. Juga sejumlah hiburan lain seperti parade Tarian Yospan dan Tari Wor.

Sementara Sekda Supiori Dra. Ferra Wanggai, M.Si mengatakan sangat mengapresiasi semangat dan motivasi para peserta Karnaval dan parade budaya ini. Bahkan axa yang datang jauh dari ibukota kabupaten yakni dari kampung Sowek.

Di tempat berbeda, Kasat Lantas Polres Supiori Ipda Muh. Ruslan mengatakan pihaknya menurunkan sekitar 18 personil ditambah daei satuan Samapta berjumlah total 46 personil. Hingga berakhinya pelaksanaan karnaval ini ucap Ipda Ruslan, situasi berlangsung aman dan juga kondusif. (il/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version