Site icon Cenderawasih Pos

Piala Dunia, Penjualan Noken Meningkat

Aktivitas penjualan noken di Pertigaan BTN Sosial Kabupaten Jayapura, Selasa (22/11) kemarin. (FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Demam piala dunia juga berhimbas pada pemesanan Noken maupun aksesoris lainnya yang bermotif negara yang mengikuti perhelatan empat tahun sekali tersebut.

Seperti halnya Endina penjual Noken di Sentani, menjelaskan menyambut piala dunia, dirinya sudah menyiapkan gelang, anting bahkan noken dengan motif bendera dari beberapa negara peserta piala dunia.

“Seperti halnya Brazil, Jerman, Belanda, Spanyol, Portugal, Argentina dan sebagainya, tetapi yang paling banyak dicari adalah Brazil, untuk noken Rp 50 ribu – Rp 250 ribu, gelang Rp 50 ribu, anting Rp 25 ribu, gantungan kunci Rp 20 ribu,”Katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (22/11) kemarin.

Diakuinya, penjualan noken dan aksesoris bertemakan piala dunia sudah mulai dicari sejak pertengahan November, sehari bisa jual  beberapa anting,  gelang atau  noken.

“Dengan adanya piala dunia, berdampak baik juga bagi kami, untuk perajin noken karena memberikan peluang bagi kami,”Tambahnya.

Sementara itu, Melinda seorang penjual noken di Kampung Harapan menjelaskan, bahwa saat ini permintaan aksesoris gelang rajut dan anting meningkat.

“Khususnya yang bertema Brazil, saya jual dengan harga Rp 20 ribu – Rp 50 ribu, sementara untuk noken Rp 50 ribu – Rp 200 ribu,”Terangnya. (ana/gin)

Exit mobile version