Site icon Cenderawasih Pos

Kabar KKB Rampas Logistik Pemilu Dibantah

Pendisribusian logistik dari gudang logistik KPU Intan Jaya menuju ke Distrik Hitadipa. (Foto :Yoakim for cepos)

JAYAPURA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Intan Jaya, Yoakim Mujizau, membantah logistik Pemilu dirampas KKB .

“Informasi perampasan logistik adalah Hoax, itu tidak terjadi. Saya sendiri bersama anak buah bahkan ada aparat Polisi juga yang mengantar logistik dari Ka2mpung Sugapa Lama ke Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya,” ucap Yoakim saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, (18/2) tadi malam.

Yoakim tak menampik bahwa logistik tersebut dijaga oleh KKB , hanya saja soal isu perampasan itu yang tidak dibenarkan. Termasuk adanya penghadangan pada (13/2) sore, namun sudah dinegosiasikan sehingga logistik Pemilu bisa didistribusikan ke Ditrsik Hitadipa dengan aman.

“Logistik dijaga OPM agar tidak terjadi konflik horizontal dalam pemilihan legislatif yang sedang berlangsung di daerah tersebut. Sebab, masing masing bakal calon mengklaim suaranya di TPS dimana mereka mencoblos,” ujarnya.

Dikatakan Yoakim, Logistik Pemilu sudah berada di Puskesmas Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya yang dijadikan sebagai tempat penampungan logistik.

“Kami harap jangan memperkeruh suasana di Kabupaten Intan Jaya dengan isu isu yang  seakan Intan Jaya ini sebuah daerah yang mencekam,” tegasnya.

Sebelumnya Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan, KKB merampas logistik Pemilu di area lapangan terbang Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Kamis (15/2) pukul 07.00 WIT.

Candra menyebut perampasan logistik Pemilu dan pemukulan perangkat Distrik oleh KKB  di lokasi  bandara membuat ZU saat ini tidak berani untuk kembali ke Distrik Hitadipa karena takut.

“Ada 119 kotak suara yang berisi logistik Pemilu dirampas oleh KKB. Sedangkan sisanya belum terangkut berjumlah 171 kotak suara saat ini masih berada di Kabupaten Nabire,” jelas Candra.

“Kami sendiri belum tahu apa motivasi merampas atau mensabotase logistik Pemilu yang pasti ini sedang didalami aparat,” beber Candra. (fia/ade/wen)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version