Site icon Cenderawasih Pos

Taati Imbauan Pemerintah Agar Tetap Sehat

Asisten III Bidang Umum Provinsi Papua Y Derek Hegemur saat menyalami peserta pelatihan CPNS dengan tetap menggunakan masker, Jumat (22/4) (FOTO: Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Menurunnya angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua, beberapa kegiatan yang mengumpulkan orang banyak mulai dilonggarkan.

Asisten III Bidang Umum Provinsi Papua Y Derek Hegemur menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita mengalami situasi dan keadaan yang sangat sulit, dimana munculnya suatu penyakit infeksi Corona Virus (Covid-19) yang berbahaya, namunbelakangan jumlah penyebarannya sangat menurun derastis.

“Sehingga kejadian ini telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO, untuk itu pemerintah telah mengambil langkah-langkah untuk pencegahan penyebaran virus ini. Demikian juga oleh lembaga administrasi Negara terkait dalam penyelenggaraan pelatihan,” ucap Derek saat membuka pelatihan bagi CPNS, Jumat (22/4) kemarin.

Dikatakan, pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) selaku lembaga pelatihan terakreditasi telah melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dalam mengambil langkah-langkah agar kegiatan pelatihan tetap berjalan dengan baik dengan tetap mentaati dan memperhatikan aturan dan imbauan pemerintah.

“Kita tetap mengikuti dan mentaati setiap imbauan dan aturan dari pemerintah agar kita tetap aman dan sehat. Kita sama-sama berdoa kiranya badai ini dapat berlalu, sa jaga ko, ko jaga saya” pungkasnya. (fia/gin)

Exit mobile version