Site icon Cenderawasih Pos

Pemkab Yalimo Dukung Pembinaan Olahraga Bagi Generasi Muda Yalimo

Bupati Kabupaten Yalimo Dr. Nahor Nekwek,SPD.MM, foto bersama peserta /pengurus KONI Yalimo disela-sela kegiatan pembekalan dan pembinaan bagi Pengurus KONI Yalimo, Senin (15/1) di Wamena. (Foto: Humas Pemkab Yalimo for Cepos)

KONI Yalimo Gelar Pembinaan dan Pembekalan Bagi Pengurusnya

YALIMO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Yalimo periode 2023-2024 melakukan pembinaan  dan pembekalan  untuk bidang-bidang  pada kepengurusan  KONI Kabupaten Yalimo. Kegiatan tersebut dipusatkan  di salah satu hotel  di Kota Wamena,  Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (15/1).

  Bupati Kabupaten Yalimo Dr. Nahor Nekwek,SPD.MM dan juga selaku Ketua KONI Kabupaten Yalimo membuka acara tersebut ditandai dengan pemukulan tifa. Selain bupati, hadir juga dalam acara tersebut,  Sekda Yalimo Dr. Isak Yando, Pimpinan OPD  di lingkungan Pemkab Yalimo, Ketua Harian KONI Provinsi Papua Pegunungan  Antonius Wetipo,SE.MA dan tamu undangan lainnya.

  Bupati Nahor Nekwek yang  juga sebagai Ketua KONI Kabupaten Yalimo pada kesempatan itu mengatakan, generasi emas Yalimo kedepan perlu didukung prestasi mereka mereka. Sebagai Ketua KONI Kabupaten Yalimo dan KONI Propinsi Papua Pegunungan membangun hubungan dan kerjasama yang harmonis untuk mengangkat  bakat dan martabat  orang Papua di Provinsi Papua Pegunungan.

,”Beberapa tim  olahraga di Papua Pegunungan sudah berjalan, termasuk kami di Kabupaten Yalimo dengan tim sepak bola Persiyali. Pemerintah daerah tetap dukung  dan bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Papua Pegunungan  dan masyarakat juga mempunyai semangat untuk kegiatan-kegiatan olahraga tetap melakukan di berbagai kabupaten di provinsi ini, “ paparnya.

  Dirinya berharap, di kabupaten lain  juga membuat kegiatan olahraga yang dapat meningkatkan prestadi untuk para generasi peneruas bangsa.”Dengan demikian adanya kegitan-kegiatan olahraga ini mereka bisa ikuti dengan baik untuk membawa nama baik daerah dan juga propinsi dan untuk bangsa ini,” harapnya.

  Pemda Yalimo akan mendukung kegiatan olaharaga yang dilaksanakan di Yalimo, yang tentunya lewat olahraga ini juga bisa membawa nama baik daerah, provinsi dan juga secara nasional.” Dengan demikian mohon dukungan juga dari Propinsi Papua Pegunungan untuk aktivitas kegiatan KONI di Kabupaten Yalimo,” ujar Bupati Nahor .

Sementara itu  Ketua Harian KONI Provinisi Papua Pegunungan  Antonuius Wetipo,SH.MH  mengatakan, dengan semangat yang besar yang dilakukan oleh KONI Kabupaten Yalimo dan perhatian membangun sumber daya manusia  dan lebih khusus pada pemuda di bidang olahraga,  pihaknya sebagai KONI Propinsi Papua Pegunungan mengharapkan pelaksanaan kegiatan ini menjadi bekal yang baik untuk pengurus KONI Kabupaten Yalimo.

” Setelah ini  turun ke Kabupaten Yalimo untuk membentuk semua bidang olahraga yang ada di Kabupaten Yalimo supaya kedepannya selama perjalanan ini menyiapkan bibit-bibit baru yang mengharumkan  nama baik kabupaten, keluarga, nama suku, provinsi dan Indonesia.

“Sebagai ketua harian KONI Provinsi Papua Pegungan berpesan  bahwa kegiatan ini perlu didukung oleh keluarga, masyarakat dan pemerintah daerah supaya talenta-talenta yang dimiliki oleh generasi muda di Kabupaten Yalimo bisa lebih maju dan berprestasi kedepannya,” harapnya. (ist/luc)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version