Site icon Cenderawasih Pos

Pemrov Bakal Terapkan Prokes di Upacara HUT ke-77 RI

Muhammad Musa’ad ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI pada Rabu (17/8) di Stadium Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Muhammad Musa’ad  mengatakan, penerapan prokes tersebut tidak terlepas dari Papua masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Sehingga aturan menggunakan masker dan membatasi peserta akan di terapkan.

“Tetap menggunakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan membatasi peserta upacara,” kata Musa’ad yang juga sebagai Ketua Panitia HUT ke-77 RI.

Menurutnya, pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI di Stadion Lukas Enembe pihaknya gencar melakukan vaksinasi bagi penduduk yang ada di sekitar tempat tersebut.

“Kami mengadakan vaksinasi di Istora Papua Bangkit sehingga saatnya nanti masyarakat dapat menyaksikan secara langsung detik-detik Proklamasi. Dengan menerapkan protokol kesehatan maka tidak menimbulkan kasus baru, apalagi kini angka kasus positif Covid-19 sedang naik,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang ingin datang segera lakukan vaksinasi serta saat berada di dalam Stadium Lukas Enembe tetap menerapkan protokol kesehatan. (fia/gin)

Exit mobile version