Site icon Cenderawasih Pos

Drama Kemenangan Tipis Manchester United atas Luton Town

Gol tunggal Victor Lindelof (tengah) menjadi kunci kemenangan Manchester United atas Luton Town. (Instagram/@manchesterunited)

Manchester United berhasil meraih tiga poin pada pekan ke-12 Liga Premier musim ini. Setan Merah menang tipis 1-0 atas Luton Town di Old Trafford, Sabtu (11/11) malam.

Manchester United berhasil membuka keunggulan di laga ini berkat gol tunggal Victor Lindelof.

Berkat hasil ini, Manchester United naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin. Sementara Luton Town tertahan di peringkat 17.

Pahlawan yang tidak terduga, Victor Lindelof, mengurangi tekanan pada Erik ten Hag dan memberi Manchester United kemenangan yang sangat dibutuhkan.

Hal ini mencatatkan kemenangan beruntun bagi Man United di Liga Premier setelah meraih kemenangan atas Fulham, dengan skor sama 1-0, akhir pekan lalu.

Luton sebelumnya mengimbangi Liverpool 1-1, tetapi skuad asuhan Erik ten Hag akhirnya keluar sebagai pemenang.

Babak Pertama

Bermain di Old Trafford, Manchester United langsung mendominasi sejak awal laga. Mereka mengurung Luton Town di area pertahanan mereka sendiri.

Peluang berbahaya pertama Manchester United lahir pada menit ke-10 setelah umpan silang Rashford disambar oleh Rasmus Hojlund. Namun, Kaminski melakukan penyelamatan heroik untuk menepis bola.

Dominasi Manchester United terus berlanjut. Namun, Setan Merah terlihat frustasi karena Luton Town bertahan dengan sangat rapat.

Luton Town bukan tanpa perlawanan dalam laga ini. Pada menit ke-33, Andre Onana dipaksa melakukan penyelamatan spektakuler.

Andre Onana menghentikan tandukan Morris yang tidak terkawal ketika Luton melakukan serangan balik.

Pada menit ke-38, Man United melakukan pergantian pemain pertama mereka. Christian Eriksen mengalami cedera dan digantikan oleh Mason Mount.

Pada menit ke-41, Man United hampir mencetak gol pertama mereka. Alejandro Garnacho yang tidak terkawal mendapatkan umpan matang

Namun, dia terlalu lama mengontrol bola sehingga ketika dia menendang bola berhasil diblok oleh bek Luton.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata masih bertahan.

Babak Kedua

Setelah jeda, skenario pertandingan tetap tidak berubah, dengan Manchester United terus mendominasi sejak menit awal.

Di babak kedua, tuan rumah berhasil memegang penguasaan bola sebanyak 54 persen.

Peluang berbahaya pertama tim tuan rumah muncul dari sundulan Rasmus Hojlund, meskipun sayangnya sundulannya melenceng dari gawang Luton Town.

Meskipun melakukan sejumlah percobaan, Man United akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-59.

Dengan memanfaatkan kekacauan di depan gawang Luton TownVictor Lindelof melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang lawan, mengantarkan Setan Merah unggul 1-0.

Keunggulan ini meningkatkan rasa percaya diri Manchester United dalam menyerang, sementara Luton Town juga mulai bermain agresif untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-70, Marcus Rashford hampir menambah keunggulan bagi Manchester United. Sayangnya, tembakannya hanya mengarah tepat ke arah Kaminski.

Beberapa menit kemudian, Scott McTominay mengancam gawang Luton Town dengan sundulannya, namun bola dapat dihentikan oleh Kaminski.

Hingga akhir babak kedua, MU terus menekan, sementara Luton Town berusaha melakukan serangan balik. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Setan Merah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Moment Sorotan Manchester United vs Luton Town

  1. Rindu Ketajaman Hojlund

Setelah delapan pertandingan Liga Primer tanpa mencetak gol, Rasmus Hojlund memasuki pertandingan kali ini dengan satu pembuktian.

Striker Denmark tersebut mencetak lima gol dalam empat pertandingan Liga Champions, menyumbang dua gol untuk membawa Man United unggul 2-0 melawan mantan klubnya.

Namun, sampai saat ini, dalam sembilan penampilannya di Liga Premier, mantan striker Atalanta itu belum mencatat namanya di daftar pencetak gol.

  1. Eriksen Menambah Krisis Cedera

Sial bagi pelatih Setan Merah, Christian Eriksen tertatih-tatih pada menit ke-40 dan harus digantikan oleh Mount.

Ini menambah jumlah pemain yang mengalami cedera, termasuk Evans, Wan-Bissaka, Martinez, Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Casemiro yang berada dalam perawatan medis.

  1. Lindelof Membuktikan Kualitasnya Kepada Ten Hag

Ketika Ten Hag membuat keputusan untuk memilih Lindelof daripada Varane, dia akan fokus pada apa yang bisa dilakukan bek tersebut di satu sisi lapangan dan bukan di sisi lain.

Namun, pahlawan Man United tersebut menghasilkan penyelesaian yang baik untuk membuat Setan Merah unggul 1-0.

  1. Kekhawatiran Terhadap Hojlund

Setelah memperpanjang paceklik golnya di Liga Premier menjadi sembilan pertandingan, Hojlund malah sekarang ditarik keluar karena cedera hamstring.

Hal ini mungkin membuat Hojlund tidak mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol untuk Timnas Denmark selama jeda internasional.

Mantan jagoan Atalanta itu tertatih-tatih karena merasa tidak nyaman dan digantikan oleh Anthony Martial sebelum Man United meraih kemenangan tipis. (*)

Sumber: Mirror.co.uk        |    Jawapos

Exit mobile version