Site icon Cenderawasih Pos

Prediksi Arema vs Madura United, Pilih Konsistensi Bermain atau Bidik Posisi 1

Para pemain Arema FC menggelar latihan di Kota Batu. Mereka optimistis saat menjamu Madura United, Sabtu (28/10) sore. (Badan Liga Indonesia)

AREMA FC menghadapi ujian cukup berat dalam upaya mereka segera lepas dari zona degradasi di tangga klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Gustavo Almeida dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim papan atas, Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (28/10) sore.

Menurut Pelatih Arema FCFernando Valente, pertemuan dengan Laskar Sape Kerrab akan menjadi ujian konsistensi permainan bagi timnya.

Walau performa tim berjuluk Singo Edan cenderung kurang konsisten dalam beberapa laga terakhir. Dalam dua laga terakhir, mereka menelan dua kekalahan beruntun dari Borneo FC dan PSM Makassar.

Namun, Fernando Valente melihat ada konsistensi permainan yang cukup positif dari penampilan para pemain Arema FC. “Kita sudah ada persiapan untuk meningkatkan performa tim kita dan bekerja dari minggu ke minggu,” beber Fernando Valente.

Meski menghadapi situasi sulit dengan permasalahan cedera beberapa pemainnya, juru taktik asal Portugal itu optimistis Arema FC bisa memetik hasil positif saat melawan Madura United yang di laga terakhirnya secara mengejutkan tumbang dengan skor telak 1-4 dari Dewa United.

“Tentu saja masih banyak masalah seperti cedera pemain. Tapi, kita sudah bersiap dan kita bermain dengan ide-ide kita. Saya pikir kita akan menang,” tegas ayah dari gelandang Persebaya Surabaya, Ze Valente.

“Saya rasa kita harus menjalani laga ini dengan baik,” tandas Fernando Valente.

Sementara Madura United bertekad meraih kemenangan pada pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2023/2024.

Gap poin Madura United dengan Borneo FC hanya dua poin. Hal itu membuat skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu harus membawa pulang tiga poin dan Borneo FC harus gagal meraih kemenangan saat menjamu Dewa United FC.
“Kami sudah bekerja dengan baik. Kami tahu itu penting untuk kami bisa hasilkan tiga poin di sini agar kami bisa naik ke peringkat satu,” kata Mauricio saat konferensi pers sebelum pertandingan.
Mauricio membidik poin sempurna itu dengan persiapan yang matang. Dia mengaku telah mempelajari kekuatan dan kelemahan tim berjuluk Singo Edan itu.
“Kami sudah belajar tentang lawan. Kami juga sudah kuat dengan persiapan yang bagus sejauh ini,” imbuhnya.
Sementara itu, gelandang asing Madura United Hugo Gomes dos Santos Silva memastikan persiapan rekan setimnya cukup bagus. Dia juga termotivasi untuk membawa bangkit timnya setelah kalah pada laga sebelumnya.
“Dari sekarang ini, kami sudah persiapan. Kami sudah fokus total untuk pertandingan ini,” tandasnya.
Sumber: ligaindonesiabaru.com         |          Jawapos
Exit mobile version