Site icon Cenderawasih Pos

Klaim, Fisik Pemain Semakin Membaik

Kapten Boaz Solossa saat mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Kota Batu, Malang, Rabu (29/1). ( FOTO: Boaz Solossa for Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Baru empat hari menggikuti Training Center (TC) di Kota Batu, sang pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku kondisi fisik pemainnya saat ini mulai membaik. Menurut pelatih asal Brasil itu, semua pemainnya menunjukan progres pemulihan fisik yang sangat cepat.

“Pemain menunjukan keinginan besar untuk menjalankan program yang kita susun, saya rasa progresnya akan secara singkat, dan selalu ada perkembangan setiap hari. Dan sampai hari ini saya puas dengan perkembangan pemain, meski dalam kondisi yang capek namun mereka bisa menjalankan program latihan dengan baik,” ungkap Jacksen Tiago kepada Cenderawasih Pos, Rabu (29/1) siang kemarin.

Kata Jacksen, program latihan yang mereka berikan secara bertahap, dan saat ini masih fokus pada pemulihan fisik pemainnya. Apalagi saat kompetisi Liga 1 musim lalu berakhir, skuat Persipura memang menjalani liburan yang cukup lama.

“Kita siapkan program semua aspek dalam sepakbola, namun saat ini masih dasarnya, pebentukan fisik yang kuat, itu awal kita kerja. Namun keseluruhan bukan fisik saja, namun teknik juga dan taktik sedikit, tapi saya belum mendalami konsep bermain kita, cuma konsep komposisi pemain,” ujarnya.

“Minggu kedua kita lebih tingkatkan, karena saat ini fisiknya boleh dikatakan sudah mencapai 65 persen, taktinya 35 persen,” sambungnya.

Sementara untuk dua leguin asingnya, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha yang belum bergabung dalam latihan, Jacksen membeberakan jika kedua pemain asingnya itu akan segera bergabung bersama rekan-rekannya dalam latihan.

“Tanpa kehadiaran mereka dalam latihan jelas sangat mengganggu, tapi kita berharap tim komplit.dan hari ini (red,Rabu) Arthur sudah tiba disini, dan malam ini juga Comvalius sudah berangkat dari Belanda, besok sudah ada dan kita berharap kita berharap mereka segera bergabung,” tandasnya. (eri/gin).

Exit mobile version