Site icon Cenderawasih Pos

Berencana Menarik Kembali Pemain Pinjaman Andrey Santos

Andre Santos saat ini menjalani masa pinjaman bersama Nottingham Forest. Ada rencana Chelsea ingin kembali menariknya dari Nottingham. (chelsea)

CHELSEA sedang bersiap untuk memanggil kembali talenta Brasil berperingkat tinggi, Andrey Santos, dari masa pinjamannya di Nottingham Forest.

Menurut Football Transfers, gelandang berusia 19 tahun, yang dianggap sebagai salah satu prospek paling menjanjikan di Brasil, direkrut dari Vasco da Gama seharga 12,5 juta euro.

Meskipun menunjukkan potensinya selama pra-musim di bawah Pelatih Mauricio Pochettino, Santos dipinjamkan selama satu musim ke Nottingham Forest musim panas ini. Dia mengungkapkan kegembiraannya memainkan pertandingan reguler.

Namun, kariernya di City Ground tidak berjalan sesuai rencana, karena dia belum pernah tampil sebagai starter di Liga Premier. Sebaliknya, Orel Mangala dan Ibrahim Sangare lebih disukai di lini tengah.

Chelsea sedang mempertimbangkan kemungkinan memanggil kembali Santos pada Januari nanti, meski belum final. Jika pemain muda Brasil itu kembali, The Blues mungkin akan mencari pinjaman baru untuknya di paruh kedua musim ini jika situasinya tidak membaik di Nottingham Forest.

The Blues memiliki sederet pemain berbakat asal Brasil, termasuk Deivid Washington dan Angelo Gabriel, yang terakhir saat ini dipinjamkan ke klub saudara Chelsea, Strasbourg.

Di antara mereka, Santos menonjol sebagai prospek berperingkat tinggi, apalagi Santos mendapatkan pujian dari legenda Brasil, Juninho, yang menggambarkannya sebagai ‘pintar’ dan ‘secara fisik monster’.

Kekaguman Juninho terhadap Santos meluas kepada kemampuan teknisnya. Juninho memujinya sebagai pemain yang lebih lengkap pada usia 18 tahun dibandingkan Juninho sendiri pada usia tersebut.

Ini adalah bukti potensi besar Santos dan menunjukkan bahwa The Blues tetap berkomitmen untuk membina talenta muda mereka melalui pinjaman atau mengintegrasikan mereka ke tim utama.

Mendekati jendela transfer Januari, akan menarik untuk melihat apakah The Blues akan membawa Andrey Santos kembali ke Stamford Bridge untuk melanjutkan perkembangannya.

Chelsea dikabarkan bersedia memperpanjang kontrak Ian Maatsen. Namun, bek kiri muda asal Belanda ini tidak dianggap sangat diperlukan, menurut The Chelsea Chronicle.

Kontrak Maatsen saat ini dengan The Blues akan berakhir pada akhir musim, menjadikannya langkah strategis bagi The Blues untuk menjaga nilai pasarnya.

Sebelumnya, Burnley telah menunjukkan minat pada Maatsen. The Clarets menawarkan kesepakatan pinjaman dengan potensi transfer permanen senilai 31,5 juta poundsterling.

Kendati demikian, pemain berusia 21 tahun itu mengutarakan keinginannya untuk tetap bertahan di Stamford Bridge dan bersaing memperebutkan satu tempat di skuad.

Meskipun keserbagunaan dan usia Maatsen menjadikannya prospek yang berharga, manajer Mauricio Pochettino belum memberinya kesempatan bermain di Liga Premier. Akibatnya, spekulasi berkembang bahwa Maatsen mungkin mencari peluang di tempat lain.

Editor: Edi Yulianto

Sumber: Sportskeeda.com    |    Jawapos

Exit mobile version