Site icon Cenderawasih Pos

Uniyap Launching Tiga Program Studi Magister

Penyerahan dokumen dari Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Suriel S Mofu, kepada pihak Uniyap, Sabtu (27/1)(foto:Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Universitas Yapis Papua atau Uniyap, launching tiga program studi magister program studi pascasarjana, yakni Program Magister Rekayasa Teknik Sipil (M.T), Program Magister Akuntasi (M.Ak) dan Program Magister Kebijakan Publik (M.KP).

  Ketua Umum Yapis Pusat di Tanah Papua, Muhammad Musa’ad, menyampaikan dengan dilaunchingnya tiga program studi magister program studi pascasarjana merupakan suatu pencapaian yang luar biasa.

  “Dengan dilaunchingnya tiga program studi magister program studi pascasarjana, itu artinya Uniyap menempati kedua di wilayah Papua sesudah Uncen dengan program studi S2 yang banyak,” ucap Musa’ad usai kegiatan silaturahmi dan launching tiga program studi di Kampus Uniyap, Sabtu (27/1).

   Ia pun berharap Rektor Uniyap dan teman teman lainnya gencar membangun relasi dengan berbagai perguruan tinggi, juga membangun komunikasi yang semakin intens dengan pemerintah setempat terlebih saat ini ada 6 provinsi di tanah Papua.

   “Membangun Papua dengan 6 provinsi butuh sumber daya manusia (SDM) yang handal, punya kapabilitas. Bagian ini harus dikomunikasikan dengan Pemda,” ujarnya.

  Menurut Musa’ad, launching tiga program studi magister program studi pascasarjana bagian dari kado yang sangat berharga. Sebab, Uniyap baru saja merayakan Milad ke-55 tahun pada Desember lalu.

  Di tempat yang sama, Rektor Uniyap Papua, Dr H Muhdi B Ibrahim, mengatakan Uniyap sudah siap dengan SDM-nya. Sehinga bisa membuka program studinya sampai 50 program studi. “Diharapkan perguruan tinggi yang belum memenuhi rasio dosennya, bisa mengambil program S2 di Uniyap,” ujarnya.

  Ia pun berharap Uniyap lebih membuka diri dan brkembang luas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terlebih saat ini sudah ada 6 provinsi di tanah Papua. “Diharapkan Uniyap bisa memenuhi kebutuhan SDM di 6 provinsi di tanah Papua,” harapnya.

  Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Suriel Semuel Mofu, menyebut tiga program studi magister program studi pascasarjana yang baru dilaunching Uniyap merupakan bidang bidang yang sangat dibutuhkan pada saat ini di lingkup kerja baik swasta, pemerintahan maupun di berbagai sektor.

  “LLDIKTI akan terus mendukung pengembangan daripada Uniyap untuk memenuhi program studi yang linknya langsung dengan dunia kerja yang tersedia di tanah Papua,” kata Suriel. (fia/tri)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version