Site icon Cenderawasih Pos

Eratkan Silaturahmi, Pengajian Al Hidayah Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Pengajian Al Hidayah Kota Jayapura menggelar maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H  di Masjid Al Askar, Bucen 2 Entrop, Kamis (26/10).(foto: Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al Hidayah Kota Jayapura menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang digelar di Masjid Al Askar, Bucen 2 Entrop, Kamis (26/10).

  Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Papua, Yuli Rahman menyebut, kegiatan tersebut sekaligus silaturahmi antara majelis taklim atau organisasi keagamaan yang ada di Papua khususnya di Kota Jayapura.

  “Kegiatan ini selain memperingati Maulid Nabi Muhammad, sekaligus silaturahmi antara organisiasi keagamaan yang ada di Jayapura,” ucap Yuli Rahman yang juga sebagai anggota DPRD Kota Jayapura.

  Dikatakan Yuli, Pengajian Al Hidayah adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang didirikan oleh Partai Golkar. Dimana tugasnya untuk mensyiarkan agama islama di tanah Papua khususnya di Kota Jayapura.

  “Pengajian Al Hidayah bukan saja belajar tentang pengajian, melainkan juga politik. Sebab, Pengajian Al Hidayah binaan dari Partai Golkar, bagaimana pesan politik bisa tersampaikan di tempat tempat ibadah,” kata Yuli.

  Yuli menyebut jika kegiatan maulid sudah sering dilakukan, termasuk kegiatan positif lainnya.

“Ini kegiatan yang sering dilakukan, ada juga kegiatan rutin yang dilakukan baik di Kota Jayapura maupun di tingkat Provinsi Papua. Bahkan, sering melakukan anjangsana ke panti asuhan,” ucap anggota DPRD ini.

  Sementara itu, Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kota Jayaputa, Hj Jumhariati menyatakan Maulid Nabi Muhammad yang digelar kemarin untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, mempererat tali silaturahmi.

  “Dalam kegiatan ini kami undang Majelis Talim se Distrik Jayapura Selatan, bahkan kami juga mengundang organisasi wanita yang ada di Jayapura,” pungkasnya.

  Adapun pengajian yang digelar di Masjid Al Askar, Bucen 2 Entrop, diisi dengan tausiah dari Ustad Burhan Abdullah. (fia/tri)

Exit mobile version