Site icon Cenderawasih Pos

Jelang HUT TNI, Satlantas Alihkan Arus Lalu Lintas di Hamadi

Sejumlah anggota TNI tanpak melakukan gladi kotor menjelang peringatan HUT TNI ke-79, di Lapangan Trisila Lantamal X Jayapura, Rabu (2/10). (Foto/Dispen Lantamal X)

JAYAPURA – Menjelang puncak HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Personil gabungan TNI dari tiga mantra yakni, Kodam XVII Cenderawasih, Latmal X Jayapura, dan Lanud Silas Papare menggelar gladi kotor dalam rangka menyambut upacara HUT TNI di lapangan Trisila Lantamal X Jayapura, Rabu (2/10).

  Diketahui acara ini akan kembali dilakukan pada Kamis (3/10) dengan agenda akan mengelar geladi bersih. Untuk itu Masyarakat pengguna jalan diimbau untuk menghindari kawasan Lantamal X Jayapura.

  Dari pantauan Cenderawasih Pos, pada Rabu (2/10) seluruh Rangkaian Upacara dalam Rangka memperingati HUT ke-79 TNI diperankan sesuai dengan hitungan waktu sebenarnya pada saat pelaksanaan 5 Oktober nanti.

   Adapun kegiatan dimulai dari defile  masuknya Pasukan Upacara ke lapangan Upacara, demonstrasi ketangkasan Prajurit, sampai dengan Defile Pasukan dan Material serta demonstrasi terjun free fall. Kegiatan gladi tersebut berlangsung pada pukul 06.00 WIT- Selesai.

  Dihubungi secara terpisah, Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Muhammad Akbar, S.Sos mengatakan gladi tersebut akan berlangsung selama 2 hari yakni, pada Rabu (2/10) dan Kamis (3/10).

  “Iya mulai dari tanggal 2 Oktober hingga 3 Oktober dan hari H-nya tepat pada tanggal 5. Kita Gladi masih sampai tanggal 3 Oktober,” kata AKP Akbar, saat dihubungi Cenderawasih Pos, Rabu (2/10).

   Kasat lantas itu mengatakan pihaknya telah menerjunkan personel untuk membantu pengaturan lalu lintas di lokasi. Ia menambahkan ada pengalihan arus lalu lintas, selama geladi dan puncak HUT berlangsung.

   Dijelaskan bahwa pengalihan arus lalulintas dari arah pantai Hamadi menuju  TL (Traffic light) dialihkan belok kiri ke arah terminal Entrop. Kemudian dari arah  pelabuhan ke arah Hamadi dialihkan di pertigaan misi Argapura belok kanan ke arah tasangka. Adapun jam dimulai pengalihan arus lalulintas yakni mulai pukul 06.00 WIT hingga waktu yang tidak ditentukan. (Kar/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version