Site icon Cenderawasih Pos

Pj Wali Kota: Kepala Sekolah Jangan Hanya Urus Soal Adminitrasi

PJ Walikota Jayapura L.Christian Sohilait, didampingi BP YPK saat membuka Workshop Impelentasi Kurikulum Merdeka di Hotel Horison Padang Bulan, Jumat (30/8). (foto:Karel/Cepos)

Harus Jadi Penggerak pada Satuan Pendidikan yang Dipimpin

JAYAPURA-Seluruh Kepala sekolah mulai SD sampai SMA/SMK, Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua, yang ada di Kota Jayapura  mengikuti workhsop transformasi manajemen kepala sekolah dalam implementasi kurikulum merdeka di Hotel Horison Padang Bulan, Jumat (30/8).

   Kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Jayapura, L. Christian Sohilait, didampingi Ketua YPK Joni Y. Betaubun. Kepada awak media Christian mengatakan kegiatan tersebut sangat positif. Karena dengan adanya kurikulum merdeka belajar, kepala sekolah tidak hanya mengurus soal administrasi, tapi dituntut sebagai penggerak pendidikan pada satuan pendidikan yang dipimpin.

   Hal lain kegiatan itu penting karena jika dulunya kepala sekolah hanya berbicara tentang standard pendidikan nasional, tapi sekarang harus mencakup seluruh lingkup kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pendidikan.

  “Saya berharap satuan pendidikan lain di Kota Jayapura dapat melaksanakan kegiatan Workshop semacam ini, karena berbicara tentang transformasi pendidikan, harus dimulai dari seorang pemimpin,” ujarnya.

   Ketua YPK di Tanah Papua, Joni Y. Betaubun mengatakan workhsop itu dilaksanakan secara kontinyu  oleh Badan Pengurus (BP) YPK di Tanah Papua. Tujuannya untuk memberikan pemahaman, serta pendalaman mengenai implementasi kurikulum merdeka pada bidang pendidikan di YPK di tanah Papua.

  “Kami memandang kegiatan ini sangat penting, karena perkembangan pendidikan di YPK tidak terlepas dari kebijakan setiap kepala kepala sekolah,” ujarnya.

    Ia berharap dengan langkah langkah ini, pengembangan YPK di Tanah Papua akan semakin lebih baik, sehingga dapat menghasilkan generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan yang cerah.

   “Workhsop ini sangat penting karena meningkatkan pemahaman tentang kurikulum merdeka, sehingga saya berharap hasil dari wokrhsop ini dapat diterapkan dimasing masing satuan pendidikan yang ada,” pintanya. (rel/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version