Site icon Cenderawasih Pos

Diduga Jatuh Dari Kapal, ABK KM. Papua Jaya 02 Masih Dalam Pencarian

Tim SAR saat melakukan pencarian. (Foto: Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika). 

MIMIKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Rabu, 24 April 2024 (siang) melakukan pencarian terhadap satu orang ABK kapal KM. Papua Jaya 02 yang diduga terjatuh dari kapal saat berlayar di perairan sekitaran muara Poumako, Mimika, Papua Tengah.

Dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Kamis (25/4/2024) siang, Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Enos Paung Allo, melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery mengatakan, pencarian dilakukan berdasarkan laporan dari Pengelola Kapal atas nama Muhammad Hidayat yang melaporkan hilangnya korban tersebut.

Charles menjelaskan, berdasarkan laporan dari pengelola kapal, bahwa pada rabu dini hari sekitar pukul 03.00 satu orang ABK KM. Papua Jaya 02 atas nama Muhammad Royani (43) diduga terjatuh dan tenggelam di perairan Timika saat hendak buang air besar (BAB).

Rekan-rekan korban sesama ABK kapal baru menyadari korban tidak bersama mereka saat hendak sarapan pagi. Saat itu, seluruh ABK kapal berkumpul, Royani justru tidak terlihat.

“Seluruh rekan-rekan korban telah berusaha mencari diseluruh lokasi kapal namun korban tak juga ditemukan. Merasa curiga korban terjatuh ke laut Nahkoda KM. Papua Jaya 02 memutuskan untuk menyisir lokasi yang telah mereka lalui saat mencari ikan namun hingga laporan diterima petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika tersebut korban tak juga ditemukan,” ungkap Charles.

Mendapati laporan tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika langsung memberangkatkan tim SAR gabungan bersama keluarga korban untuk melakukan pencarian korban.

“Pencarian yang berlangsung hingga pukul 17:48 tersebut belum juga membuahkan hasil,” kata Charles.

Hari ini, pencarian telah kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06:00 sesuai rencana operasi SAR H-2 dan SARMAP PREDICTION yang dikirim oleh Basarnas Command Center.(mww)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version