Site icon Cenderawasih Pos

Jelang buka puasa TP-PKK Kabupaten Tolikara berbagi Takjil Gratis

TP-PKK Kabupaten Tolikara yang turun lapangan berbagi Takjil Gratis dengan masyarakat (diskominfo Tolikara )

 KARUBAGA -Momen bulan Ramadan sebagai ladang pahala untuk berbagi kepada sesama Umat Beragama, seperti yang dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga TP-PKK Kabupaten Tolikara turun di Kota Karubaga dan sekitarnya membagikan Ratusan Takjil Gratis kepada Umat Muslim Kamis (4/4/2024) kemarin.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tolikara Ny. Maria I.G.Kogoya diwakili Sekretaris Marlien S. Ibo memimpin kegiatan pembagian Takjil Gratis itu kepada Umat Muslim di beberapa titik Kota karubaga dan sekitarnya.

Pembagian ratusan Takjil Gratis itu di pusatkan dibeberapa titik yaitu di Pedagang Pakaian,Kios-kios,Kantor Polres Tolikara,Kantor Koramil Tolikara,Dapos,Terminal Ojel dan Mobil,Pengawai Bank Papua,Pengawai Bandara,serta ASN.

“sesuai arahan Ketua TP-PKK Ny. Maria I.G Kogoya bahwa pembagian Takjil ini bermaaf bagi Umat Muslim di Kota Karubaga dan sekitarnya yang sedang menunaikan ibadah puasa”. Ujar Sekretaris Merlin Ibo.

Dikatakannya pembagian Takjil Gratis kepada Umat Muslim di Kota Karubaga dan sekitarnya pada bulan Ramadhan ini  diharapkan mampu meningkatkan rasa peduli dan kebersamaan antar sesama Umat Beragama dan rasa syukur kepada Allah Pencipta Alam Semesta.

“takjil gratis ini kami bagikan kepada para pendagang di tokoh-tokoh pakaian, kios, pangkalan ojek, kantor Polres Tolikara, Korami Tolikaral, Danpos Karubaga,Pengawai Bandara,dan pengawai Bank Papua,serta ASN yang berada di Kota Karubaga dan sekitarnya”. Pinta Sekretaris Merlin Ibo.

Menurutnya Takjil ini dibagikan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama Umat beragama yang ada di Kota Karubaga Khususnya dan yang ada di Kabupaten Tolikara pada umumnya.   

Dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menyatukan kita dengan semboyang kebinekaan Tunggal Ika ini kita patut saling menghormati dan saling menghargai dalam setiap momen kegiatan penting yang dilakukan pada hari – hari raya keagamaan khususnya bagi Umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa saat ini dan akan merayakan Idul Fitri.

  “kegiatan Takjil dari Ketua TP-PKK Kabupaten Tolikara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk masyarakat seluruh Tolikara. Mari kita menyambut hari raya idul fitri dengan penuh kemenagan,dan dari apa yang dilakukan ini menjadi teladan yang baik bagi kita semua”. Imbunya.

  Dari hasil pantauan di lapangan Umat Muslim yang menerima Takjil Gratis itu tampak senang dan mengucapsyukur kepada Allah karena baru kali ini Umat Muslim di Kota Karubaga dan sekitarnya menerima Takjil Gratis dari Ketua TP-PKK Kabupaten Tolikara Ny. Maria.I.G Kogoya.

  Pendagang Pakaian Ipul merasa senang dan bahagia pada bulan puasa ini kami bisa menerima Takjil Gratis dari Ketua TP-PKK Kabupaten Tolikara Ny. Maria I.G.Kogoya. Apresiasi setinggi – tingginya kami sampaikan kepada Ketua TP-PKK bersama anggota kiranya diberkahi dan dimudahkan dalam semua pelayanan selalu dibuat Allah berhasil. (Diskominfo Tolikara)*

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version