Site icon Cenderawasih Pos

Pilih Ketua Defenitif, Carateker KNPI PPS Segera Gelar Rapim Paripurna    

Sekretaris Carateker KNPI Provinsi Papua Selatan Yopie F. Romhadi, didampingi  Sekretareis Stering Commite Vitalis Dambi, Sekretaris Panitia Pelaksana Ricardus Paroka dak Ketua KNPI Kabupaten Merauke Simon Petrus Balagaize saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Senin (10/12/2023). (FOTO:Sulo/Cepos) 

MERAUKE– Carateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Selatan dalam waktu dekat ini aakan menggelar rapat pimpinan paripurna daerah pertama KNPI Provinsi Papua Selatan. 

‘’Berdasarkan amanat yang diberikan oleh DPP KNPI Pusat kepada kami,  dimana ditunjuk sebagai Ketua Carateker bung  JefersonJeni Liunsanda dan saya sebagai sekretaris Caratker KNPI Papua Selatan. Kami diberikan amanat dari DPP KNPI untuk melakukan konsolidasi pembentukan KNPI Provinsi Papua Selatan, seiring dengan terbentuknya DOB Provinsi Papua Selatan,’’ kata Sekretaris Carateker KNPI Provinsi Papua Selatan Yopie F. Romhadi, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Merauke, Senin (10/12/2023).

Yopie F. Ramhadi menjelaskan bahwa  konsolidasidi 4 kabupaten cakupan provinsi Papua Selatan telah dilakukan pihaknya, baik Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Mappi, dan Kabupaten Asmat.   

   Dengan pembentukan carateker-carateker di 4 kabupaten ini, sisa 2 yang masih defenitif Merauke dan Boven Digoel. Dimana pihakanya telah melakukan konsolidasi dan bersepakat dengan OKP-OKP untuk melaksanakan rapat pimpinan paripurna daerah menuju pada pelaksanaan Musyawarah KNPI I Provinsi Papua Selatan.

‘’Kami berharap kepada sleuruh DPD KNPI kabupaten yang ada di Papua Selatan dan OKP yang ada dibawah wadah KNPI tingkat provinsi Papua Selatan yang telah mendaftarkan diri ke sharing komite yang akan ditutup tanggal 12 Desember 2023. OKP-OKP yang telah mendaftar tersebut akan ditetapkan sebagai peserta resmi Rapimpurna maupun Musda,’’ terangnya.

     Dikatakan  rapar pimpinan paripurna  ini dilaksanakan untuk menentukan kapan Musda digelar dan persyaratan untuk mengikuti Musda tersebut dalam rangka melakukan pemilihan Ketua KNPI Provinsi Papua Selatan yang defenitif.    

    Pada kesempatan tersebut, Yopie F. Romhadi memberikan apresiais kepada Pj Gubernur Papua Selatan yang telah mendukung pihaknya  dalam melakukan  konsolidasi sejak akhir tahun 2022 lalu sampai sekarang dalam rangka pembentukan KNPI Provinsi Papua Selatan.

‘’Termasuk kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata Ekonomi  Kreatif Provinsi Papua Selatan yang juga Ketua panitia pelaksana Rapim Paripurna,’’ katanya.

Sementara itu Sekretareis Stering Commite Vitalis Dambi menjelaskan bahwa sesuai dengan stering commite, menjelaskan bahwa stering commite ini untuk menentukan siapa-siapa yang  punya hak untuk dapat mengikuti rapat pimpinan paripurna daerah dan Musda nanti yang berasal dari OKP-OKP Nasional, kelompok cipayung dan DPD KNPI kabupaten.

‘’Kita juga akan membicarakan pelaksanaan Musda, dan dalam rapim paripurna ini akan bahas kriteria calon ketua dan sebagainya. Pada prinsipnya, stering comite sudah siap secara tehnis untuk pelaksanaan rapi, paripurna dan Musda,’’ terangnya.

Sekretaris  Panitia Pelaksana Ricardus Paroka menjelaskan bahwa sekitar 95 persen persiapan pelaksanaan  Rapim Paripuran dan Musda tersebut akan dilaksanakan, mulai dari pelaksanaan kegiatan sampai pada penjemputan Ketua Umum KNPI dan Ketua Carateker.

Ketua KNPI Kabupaten Merauke Simon Petrus Balagaize mengaku sebagau tuan rumah siap untuk mendukung pelaksanaan Rapim Paripurna dan Musda KNPI Papua Selatan tersebut. (ulo)   

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version