Site icon Cenderawasih Pos

68 Orang Ikut Lelang Jabatan

Suasana seleksi 17 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau setingkat pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, di SMP Negeri 3 Biak Kota, Selasa (14/6/), kemarin. (FOTO : FIKTOR PALEMBANGAN/CENDERAWASIH POS )

BIAK-Pelaksanaan seleksi 17 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau setingkat pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor dipusatkan di SMP Negeri 3 Biak Kota, Selasa (14/6), kemarin.

Seleksi PJTP itu diikuti 68 orang dengan pangkat minimal golongan IVa dan sudah mengikuti PIM III. Sementara penguji atau tim  yang tergabung melakukan seleksi berasal dari Universitas Cenderawasih.

Adapun beberapa jabatan yang lowong dan dilelang itu diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Selain itu juga ada jabatan Sekretaris DPRD Biak Numfor, Kepala DPMK, Kepala DP3KAB, Kepala Bapenda, Inspektur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi,  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala BKPSDM dan beberapa jabatan lainnya.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S,Si.,M.Pd mengatakan, seleksi jabatan atau lelang JPTP merupakan suatu keharusan yang dilaksanakan dengan memperhatikan mekanisme berlaku. Dimana dari seleksi itu diharapkan akan didapatkan pejabat yang memang benar-benar memiliki visi dan misi menjalankan tugas ataupun fungsinya dengan baik.

“Siapapun yang nantinya dinyatakan lolos, lalu dilantik maka diharapkan dapat membantu Bupati dalam melakukan berbagai upaya percepatan pembangunan disegala bidang,” pungkasnya. (itb/tho)

Exit mobile version