Site icon Cenderawasih Pos

Setiap Penonton Maupun Atlet Wajib Antigen

William R Manderi

JAYAPURA – Guna memastikan semua penonton dan para atlet yang masuk diarea pelaksanaan venue-venue cabor di Papua, Satuan Satgas (Satgas) Covid-19 menegaskan prokes dan pemeriksaan antigen wajib dilakukan.

Ketua Harian Satgas Covid-19 di Provinsi Papua, William R. Manderi menjelaskan, menjalankan prokes disetiap venue merupakan hal yang sangat wajib dan harus dilakukan guna menekan pencegahan penyebaran Covid-19 di Papua.

“Setiap penonton maupun para atlet wajib melakukan pemeriksaan sweb antigen  yang berlaku 1×24 jam, jika pada saat pemeriksaan ternyata hasilnya positif maka yang bersangkutan tidak bisa memasuki area venue,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (28/9) kemarin.

Diakuinya, selain itu setiap masyarakat maupun para atlet dan official juga diwajibkan sudah melakukan vaksinasi dosis pertama minimal, selain itu selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Kami menghimbau kepada setiap masyarakat untuk dapat mematuhi aturan yang telah ada, bahkan untuk pelaksanaan pembukaan PON XX pada 2 Oktober 2021 tim Satgas juga akan melakukan pemantauan secara langsung,” pungkasnya. (ana/gin)

Exit mobile version