Site icon Cenderawasih Pos

Sah,  Lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Ikut Pilkada

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Efra Jerianto Tunya(foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI– KPU Kabupaten Jayapura menetapkan 5 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Jayapura dan Wakil Bupati Jayapura  yang akan ikut dalam Pilkada Kabupaten Jayapura 2024. Penetapan dilakukan dalam pleno tertutup yang dilakukan di Sekar Garden, Jalan masuk GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Minggu (22/9).

September 2024 secara tertutup oleh Ketua KPU Kabupaten Jayapura  Efra Jerianto Tunya. Sedangkan pada Hari Senin tanggal 23 September akan dilakukan pengundian nomor urut Paslon Cabup-Cawabup Pilkada Kabupaten Jayapura  2024.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura  Efra Jerianto Tunya mengungkapkan, Pengumuman penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura dilakukan secara tertutup oleh  masing-masing KPU daerah yang menggelar Pilkada serentak 2024, termasuk di KPU Kabupaten Jayapura.

Mereka yang ditetapkan sebagai paslon calon kepala daerah (Cakada) adalah yang telah dinyatakan lolos syarat administrasi saat pendaftaran dan syarat pencalonan. Untuk Kabupaten Jayapura kondisi berjalan tertib dan aman. Tidak ada hal yang tampak mengganggu kondisi Kantibmas di Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Kapolres Jayapura AKBP Umar Nasatekay mengaku, dalam penetapan Paslon Pilkada Kabupaten Jayapura pada tanggal 22 September 2024, kondisi Kantibmas di Kabupaten Jayapura berjalan lancar dan aman. Semua terjaga dengan baik.

Kapolres berharap kepada seluruh kandidat yang telah dinyatakan lolos dalam penetapan, bisa tetap menjaga Kantibmas. Apalagi telah dilakukan penandatanganan bersama komitmen Pilkada damai Kabupaten Jayapura.

Kapolres juga minta kerjasamanya kepada pihak lainnya selain kandidat dari tim sukses, relawan dan simpatisan serta masyarakat bisa ikut menjaga Kantibmas di Kabupaten Jayapura dengan baik.

Soal antisipasi penetapan Paslon Pilkada Kabupaten Jayapura,  Polres Jayapura telah mengantisipasi dengan menyiapkan 200 personel dibantu Satgas yang sudah ada.

Sebelum dilakukan penetapan, pihaknya  juga telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak KPU Kabupaten Jayapura, sehingga sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Apalagi jika semua kandidat masuk dalam penetapan Paslon Pilkada Kabupaten Jayapura tentu mereka sangat bersyukur.

Ditambahkan, pada hari ini tanggal 23 September 2024 akan dilakukan pencabutan nomor Paslon Pilkada Kabupaten Jayapura. Hal ini juga telah dilakukan antisipatif langsung oleh jajaran Polres Jayapura. Pasalnya, Paslon akan datang melakukan pencabutan nomor didampingi para tim sukses maupun lainnya. Pasti ini juga menjadi perhatian serius Polres Jayapura.

“Kami komitmen mengamankan setiap tahapan Pilkada di wilayah Kabupaten Kabupaten, demi menjaga situasi tetap aman dan kondusif,”tandasnya.

Sekedar diketahui, lima Paslon Pilkada Kabupaten 2024 yang lolos dan ditetapkan KPU Kabupaten Jayapura dalam Pilkada Kabupaten Jayapura 2024 yakni Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura atas nama Jan Jap Ormuseray -Asrin Rate Tasak, Paslon Alpius Toam -Giri Wijayantoro, Paslon Yunus Wonda- Haris R Yocko, Paslon Ted J. Mokay -H.Supardi, Paslon Yohannis Manangsang Wally -Daniel Mebri.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version