Site icon Cenderawasih Pos

Pemuda-Pemudi Papua  Antusias Daftar Calon Bintara Polri

Sosialisasi penerimaan 2000 Bintara Noken Polri Ta. 2021 kesejumlah pemuda-pemudi asli Papua di Rumah Doa Alfa Omega Sentani, Jumat (19/2).

JAYAPURA- Binmas Noken Polri dan Polda Papua melaksanakan sosialisasi penerimaan 2000 Bintara Noken Polri Ta. 2021 kepada sejumlah pemuda-pemudi asli Papua di Rumah doa Alfa Omega Sentani, Jumat (19/2).

Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes. Pol. Jeremias Rontini, S.I.K., M.Si. melalui Ipda I Made Ambo mengatakan,  sosialisasi ini dilaksanakan agar mereka yang berkeinginan mendaftar menjadi anggota Polri bisa mempersiapkan diri sejak awal.

“Polda Papua tahun 2021 ini akan menerima 2000 anak-anak Papua untuk menjadi anggota Polri. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Putra-Putri Papua yang bercita-cita mengabdi menjadi anggota Polri ” terangnya.

Sementara itu, Fonny Bukorsyom salah satu putri Asli Papua yang mengikuti kegiatan mengucapkan terimakasih, karena dengan adanya sosialisasi Bintara Noken ini dapat memberikan semangat bagi mereka.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya sosialisasi ini, dengan adanya kegiatan ini bisa membuat kami tetap semangat mewujudkan cita-cita sebagai anggota Polri,” ungkap Fonny.

Selain itu, Pdt Robert Nerotumilena juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Binmas Noken Polri tersebut .

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Binmas Noken Polri yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi yang positif ini. Saya mengharapkan dengan adanya otonomi khusus dalam penerimaan Bintara Noken ini, bisa memberikan kemudahan-kemudahan bagi putra-putri asli Papua untuk mewujudkan cita-citanya,” kata Pdt Robert selaku Gembala Rumah Doa Alfa Omega Areyauw Sentani. (fia/ary)

Exit mobile version