Site icon Cenderawasih Pos

Satgas Binmas Hadirkan Program Si Ipar di Dekai

Binmas Noken  mengaja anak-anak belajar di di Kompleks Suku Hubla, Distrik Dekai, Yahukimo, Minggu (20/11) (FOTO: Polda Papua)

DEKAI- Lewat Program Ops Damai Cartenz-2022 yang diberi nama SI-IPAR (Polisi Pi Ajar), Polri hadir untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Papua.

Program SI-IPAR kali ini dilaksanakan di Jalan Paradiso, Kompleks Suku Hubla, Distrik Dekai, Yahukimo. Dimana anggota Satgas Binmas Noken mengajak anak-anak bermain sekaligus belajar, Minggu (20/11)

Materi yang diberikan pun beragam, seperti pelajaran dasar seperti menghitung, membaca, dan menulis.  Bahkan, anak-anak juga diberikan materi wawasan kebangsaan dengan pengenalan tentang ragam budaya Indonesia, guna menjadikan anak-anak tumbuh menjadi sosok yang cinta akan tanah airnya.

Anak-anak pun terlihat sangat gembira mengikuti kegiatan tersebut, hal itu terpancar jelas dari tawa ceria mereka.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua sekaligus sebagai Kasatgas Humas Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan bahwa Program Si-Ipar ini akan terus digencarkan guna dapat membantu peningkatan pendidikan di Papua.

“Diharapkan melalui ini anak-anak di daerah pelosok atau pedalaman Papua dapat tumbuh menjadi generasi emas Papua,” pungkas Kombes Kamal.(gin)

Exit mobile version