Site icon Cenderawasih Pos

Resmikan Gedung Gereja baru GKI  Jemaat Yoska Yudea Benawa

Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek,SPD.MM dan Wabup Yahukimo Esau Miran beserta Tamu undangan lainnya dan para hamba Tuhan, pdalam acara pentabisan dan peresmian Gedung Gereja baru GKI  Jemaat Yoska Yudea Benawa. Foto: humas Pemkba Yalimo

YALIMO – Bupati Kabupaten Yalimo Dr. Nahor Nekwek,SPD.MM meresmikan gedung gereja baru GKI  Jemaat Yoska Yudea Benawa Klasis Yalimo Elelim, Kabupaten Yalimo, Sinode GKI di Tanah Papua.

Selain bupati, hadri dalam acara tersebut sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Yalimo , Kapolres Yalimo , Perwira Penghubung Kodim Jayawijaya, Wakil Bupati Yahukimo Esau Miran bersama rombongan, perwakilan DPRD Kabupaten Yalimo yang dihadiri oleh wakil ketua I  Yason Wabub bersama anggota, anggota DPRD Provinsi Papua Natan Pahabol serta tamu undangan lainnya ke Distrik Benawa.

Kehadiran rombongan Bupati Yalimo dan Wakil Bupati Yahukimo  disambut oleh masyarakat di Distrik Benawa. Setelah rombongan  istrahat sejenak di kantor Pospol Benawa dan dilanjutkan dengan peresmian dan pentabisan gedung gereja baru yang diawali dengan prosesi perarakan para pelayan  serta majelis jemaat membawa alat-alat kelengkapan gereja dari gereja lama   ke gedung gereja baru, kemudian penandatanganan prasasti oleh Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek, SPD.MM dan Ketua Klasis GKI Yalimo Elelim Pdt. Yahya Walianggen,S.Th, pengguntingan pita gedung gereja oleh Bupati dan pembukaan kunci gedung gereja baru oleh Pdt. Yahya Walianggen. S.Th.

  Peresmian dan pentabisan gedung gereja baru diawali dengan bakar batu tradisional oleh masyarakat bBenawa dari 3 suku besar yaitu suku Yali, suku Kapauri dan suku MEK dan dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh , Pdt. Yahya Walianggen,S.Th , dengan sorotan thema, kasih Kristus  mmenggerakkan  kemandirian gereja  mewujudkan keadilan, kedamaian dan kesejahteraan [ 2. Korintus 5;18-19, masmur, 72;23 ], dan sub thema, melalui peresmian gedung gereja baru Yoska Yudea Benawa kita tingkatkan kualitas spiritual, persekutuan , pelayanan warga jemaat dengan penuh kasih.

  Bupati Nahor Nekwek dalam sambutannya mengatakan bahwa , pembangunan Gereja GKI di Distrik Benawa ini proses pembangunannya sejak jaman bupati-bupati terdahulu namun penyelesaian pembangunan baru dilakukan sekarang.

” Saya sebagai bupati yang menjabat sekarang  menyelesaikan pembangunan gereja ini dengan demikian kehadiran gereja GKI di Distrik Benawa ini  tempat untuk pelayanan kepada jemaat yang ada disini dan juga kami sebagai pemerintah Kabupaten Yalimo dan pemerintah Kabupaten Yahukimo datang hadir pada peresmian gereja ini  juga untuk melayani jemaat yang ada di Distrik Benawa,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya tetap mendorong dan membantu dalam hal pelayanan beberapa denominasi gereja yang ada  di lima distrik se Kabupaten Yalimo.

“Kami pemerintah daerah tetap mendukung dalam hal pelayanan gereja. Jika ada hal-hal lain dalam pelayanan pemerintahan akan berhubungan langsung dengan instansi terkait untuk menjawab semua kebuhan pelayanan kepada masyarakat yang ada di lima distrik Kabupaten Yalimo” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Yahukimo Esau Mira menyampaikan kepada umat GKI yang ada di Distrik Benawa bahwa sebagai kader gereja GKI di Tanah Papua, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Pemkab Yalimo yang memberikan perhatian penuh kepada gereja untuk membangun gereja untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan oleh Jemat GKI di distrik Benawa.

   Sementara itu ketua panitia pelaksana Paul Monggaroak dalam laporannya mengatakan bahwa , dengan dasar pembangunan gedung gereja  adalah alkitab sebagai sumber  pengetahuan sejati  dalam pendidikan Kristen karean  fondasi pendidikan pengetahuan  berlandaskan Allah Tritunggal  sebagai realitas tertinggi  pengetahuan dan kebenaran  yang ada pada kami , dan surat keputusan  Badan Pekerja Klasisa Yalimo  Elelim nomor; 246/A-X.c/A-22c/III/2020 tentang penggangkatan  dan penetapan

panitia  pembangunan edung gereja  jemaat Yoska Yudea Benawa Rayon Benawa  klasis yalimo elelim.(humas)

Exit mobile version