Site icon Cenderawasih Pos

Dinkes Dorong Daerah Peringati HKN Dengan Gelar Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi yang dilakuikan Dinas kesehatan Papua belum lama ini. Saat ini Dinkes Papua meminta kepada daerah untuk menggalakkan vaksinasi (FOTO: Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November, untuk itu, Dinas Kesehatan Provinsi Papua meminta pelayanan kesehatan di kabupaten/kota bisa merayakannya dengan mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada warga di bumi Cenderawasih.

Sebagaimana kata Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Aaron Rumainum, beberapa kabupaten/kota telah diberikan stok vaksin Covid-19.

“Minimal dalam rangka Hari Kesehatan Nasional mulai dari tanggal 7 hingga 11 dihabisin stok vaksin tanpa ada yang tersisa, takutnya kedaluwarsa. Buka pelayanan kesehatan vaksinasi Covid-19 terhadap warga,” ungkap dr Aaron saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos.

Lanjut dr Aaron, sekarang jangan masyarakat yang butuh vaksin Covid-19 melainkan vaksin yang mencari masyarakat. “Tapi masyarakat juga harus punya kesadaran untuk melakukan vaksinasi demi kesehatan dirinya sendiri,” ucapnya.

Dikatakan dr Aaron, Dinas Kesehatan Provinsi Papua saat ini tidak lagi melakukan pelayanan  vaksinasi Covid-19. Melainkan memberikan kesempatan kepada kabupaten/kota setempat.

“Kita mau lihat puskesmas terutama di Kota Jayapura punya pelayanan ke masyarakat menyangkut vaksinasi Covid-19 seperti apa,” pungkasnya. (fia/gin)

Exit mobile version