Site icon Cenderawasih Pos

Prediksi RANS Nusantara vs PSM Makassar, Upaya Tim Tamu Menggeser Persebaya

RANS Nusantara FC berambisi meraih kemenangan saat menjamu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Senin (30/10). (Badan Liga Indonesia)

RANS Nusantara FC akan memainkan laga kandang terakhir putaran pertama Liga 1 2023/2024 pada Senin (30/10) sore.

Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Target tiga poin tentu jadi incaran oleh pasukan Eduardo Almeida. Apalagi, mereka memiliki cukup modal apik jelang laga ini. Mereka mencatatkan kemenangan kedua secara beruntun. Sebelumnya, RANS Nusantara menggilas PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada 6 Oktober 2023.

Tak hanya itu, Persija Jakarta juga dikalahkan di kandangnya pada pekan 16. RANS Nusantara menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10).

“Seperti yang sering saya katakan soal target musim ini, tentunya target kami adalah bertahan (di Liga 1). Sekarang kami berada di posisi klasemen yang bagus, dan kami akan melakukan hal yang sama dari awal sampai akhir, lalu fokus pertandingan ke pertandingan untuk mengumpulkan maksimal poin, dan kemudian di akhir kita akan melihat posisi kami berada,” ujar Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida.

“Jadi, fokus kami adalah dari game ke game lainnya, kini belum sampai pada target kami. Mentalitas dan team work kami selalu sama, di mana pun posisi kami berada. Kami bekerja setiap hari menunjukkan yang terbaik dan mencoba mendapatkan tiga poin di setiap laga dan mencoba menghasilkan tiga poin lagi dan menunjukkan yang terbaik, dan tetap tampil bagus sampai akhir musim,” tambahnya.

Arsitek asal Portugal itu mengatakan, duel kontra PSM Makassar tidak akan mudah. Eduardo Almeida menyebut sang calon lawan adalah tim tangguh yang dihuni sederet pemain mumpuni.

“Kami mempersiapkan apapun melawan tim bagus, tim yang sangat teroganisir, yang memiliki best season. Kami tahu ini pertandingan sulit, dan tentunya kami mempersiapkan segalanya dan menunjukkan yang terbaik dan mencoba mendapat tiga poin seperti match-match lainnya,” tutupnya.

Sementara PSM berupaya mendapatkan tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Juku Eja saat ini bercokol di peringkat 12 dengan torehan 21 poin.

Akan tetapi, skuad asuhan Bernardo Tavares berkesempatan menggeser Persebaya Surabaya apabila meraih kemenangan atas RANS. PSM optimistis dapat mewujudkan itu.

“Tinggal bagaimana kami menyikapi pertandingan nanti. Jika kami terus bekerja keras, maka besar kemungkinan bagi kami membawa pulang tiga angka dari Sleman,” tutur Bernardo Tavares. (*)

Sumber: ligaindonesiabaru.com          |       Jawapos

Exit mobile version