Site icon Cenderawasih Pos

Pasca Kebakaran Polsek Heram Amankan TKP

Kapolsek Heram AKP. Frengky Rumbiak mengatur arus lalu lintas di kawasan ekspo Waena, Jumat (29/12) kemarin. (foto:KAREL/CEPOS )

 

JAYAPURA-Pasca kebakaran yang menghanguskan beberapa unit ruko milik Koperasi Korem 172/PWY di pertigaan Waena, Kamis (28/12), Polsek Heram langsung melakukan pengamanan di TKP. Hal itu dilakukan untuk mengantisipaai terjadinya hal yang tidak diinginkan.

  “Kami hanya lakukan pengamanan saja, tapi untuk penyelidikan nanti satu pintu,” ujar Kapolsek Heram AKP. Frengky Rumbiak kepada Cendrawasih Pos di lokasi kebakaran, Jumat (29/12).

  Kapolsek mengaku belum diketahui kerugian dan jumlah keseluruhan kios yang terbakar, sebab saat ini aparat kepolisan sedang dalam proses penyelidikan dan pendataan. “Kami saat ini masih fokus pengamanan, atas insiden perarakan jenazah,” katanya.

  Sebab, akibat tindakan oknum masa pengarak Jenazah Lukas Enembe beberapa fasilitas umum di wilayah Heram mengalami kerusakan. “Untuk antipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan kepada masa pengarak jenazah LE, saat pulang dari kediaman almarhum, maka kami lakukan pengamanan,” tandasnya.

  Untuk personel pengamanan di back up Sat Brimob dan TNI, serta dari Polresta Kota Jayapura dan juga dari Polsek Abepura. “Sekitar seratusan personel gabungan yang jaga, untuk mengamankan situasi di Heram pasca pristiwa Kamis Kemarin,” ujarnya.

  Frengky mengimbau kepada masyarakat di wilayah Heram agar tetap tenang, dan tidak terprovokasi dengan peristiwa yang terjadi kamis kemarin. “Kami harap para korban dan juga masyarakat di wilayah Heram tidak melakukan tindakan anarkis, mari kita jaga situasi ini tetap Kondusif,” imbuhnya.

  Diketahui akibat amukan masa pengarak jenazah Lukas Enembe Kamis lalu, berapa unit kios dan fasilitas umum disekitar jalan poros di Waena Distrik Heram, mengalami kerusakan. (rel/tri)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version