Site icon Cenderawasih Pos

Pemuda Harus Peduli Terhadap Pembangunan

Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena bersama pemuda dan pelajar sedang membersihkan sampah di Jalan Holtekamp, Jumat (26/10). (foto:Mboik Cepos)

JAYAPURA-Dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, laksanakan beberapa kegiatan. Salah satunya aksi bersih bersama organisasi kepemudaan yang ada di Kota Jayapura terutama mereka yang menerima dana hibah dari Pemkot Jayapura.

  “Hari ini kita lakukan aksi bersih bersama organisasi kepemudaan yang ada di kota Jayapura terutama mereka yang  menerima hibah dari pemerintah kota Jayapura. Kita gandeng juga bersama dengan Pramuka Kota Jayapura dan beberapa SMA/SMK yang kita undang untuk membantu dalam aksi ini”kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura,  Rocky Bebena, Jumat (26/10).

   Dia mengatakan,kegiatan  ini bertujuan bagaimana peran pemuda dan masyarakat bersama pemerintah dapat  menjaga lingkungan dan juga tetap bersih, dalam mendukung pemerintah kota Jayapura yang selama ini  sudah menjadi icon kebersihan dengan adanya Adipura.

  “Saya pikir pemuda juga adalah bagian daripada generasi yang nantinya meneruskan pembangunan ini. Sehingga mereka perlu peduli juga dan wajib, harus peduli untuk semua bidang pembangunan di kota Jayapura,” katanya.

  Dia mengatakan kegiatan seperti itu merupakan salah satu aksi nyatanya kecil tetapi dampaknya ini sebenarnya cukup baik. Apalagi pemilihan lokasi dalam kegiatan bakti sosial itu,  pihaknya memilih daerah sepanjang jalan Holtekamp.

  “Kenapa kita pilih di sini, mungkin di daerah kota.  Dinas Lingkungan Hidup sudah banyak  masuk ke lorong-lorong maupun di jalan. Kalau daerah ini agak jarang,” ujarnya.

   Dia juga mengajak para pengguna jalan umum di kota Jayapura supaya memperhatikan masalah sampah terutama tidak membuang sampah di sembarangan tempat atau di area jalan jalur umum.

  Dia juga berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menumbuhkembangkan rasa cinta kaum muda kepada lingkungan dan peduli terhadap sesama.

  “Bahkan juga sama-sama ikut menjaga kebersihan bukan hanya di tempat umum tetapi di rumah, di tempat kerja di sekolah ataupun di organisasinya masing-masing,” tambahnya. (roy/tri)

Exit mobile version