Site icon Cenderawasih Pos

Polsek Abepura, Kembalikan 10 Unit Motor yang Hilang

Kapolsek Abepura AKP. Clief.G.PH.Duwith S.IK menyerahkan secara simbolis sepeda motor hasil  curian ke pemiliknya di Polsek Abepura, Kamis (25/04).( FOTO : Takim/Cepos)

JAYAPURA – Polsek Abepura berhasil mengembalikan 10 unit Barang Bukti (BB) ke pemilik yang sebenarnya yang merupakan hasil penagnganan terkait pelaku pencurian kendaraan bermotor oleh beberapa pelaku yang berhasil ditangani beberapa bulan terakhir. Penyerahan 10 unit BB Curanmor tersebut berlangsung di halam Kantor POS yang merupakan kantor sementara Polsek Abepura, Kamis (25/4).

Kapolsek Abepura AKP. Clief.G.PH.Duwith S.IK Mengatakan bahwa berkat usaha dan kerja keras jajaran Polsek Abepura ada beberpa BB kasus curanmor berhasil diungkap dan pihak polsek akan mengembalika ke pemiliknya. 

“Kurang lebih hari ini kami berhasil meyeahkan 10 unit kendaraan bermotor yang sebagian besarnya merupakan hasil penggembangan kasus curanmor yang kami tangani beberapa bulan terakhir,”kata Clief, Kamis (25/04).

Pihaknya mengakui bahwa Sebelumnya tim Opsnal Polsek Abepura berhasil meringkus komplotan pencurian kendaraan bermotor roda dua dengan modus jual sayur dan bakso keliling. Penangkapan ini dilakukan  pada Minggu 6 April 2019 lalu, dimana tim berhasil mengamankan 16 sepeda motor bebek berbagai merek yang disembunyikan di daerah Koya Koso dan ditambah 3 lagi setelah kasus tersebut berjalan.

Dari 19 BB yang berhasil diamankan oleh Polsek Abepura tersebut setelah 10 unit diserahkan kepada pemilik saat ini masih ada 9 kendaraan yang masih belum diketahui pemilknya dan semuanya diamankan di Polsek Abepura.

“Bagi warga yang merasa ada sepeda motornya hilang silahkan datang  bawa surat-suratnya dan kami akan serahkan, dimana pengambilan motor ini kami sama sekali tidak ada pungut biaya sepeserpun,” jelasnya.

Menurutnya dari pengembangan kasus pencurian dengan modus menjual bakso tersebut pihkanya mendapatkan keterangan dari tersangka ada  50 hingga 80 unit sepeda motor  yang dicuri.(kim/gin).

Exit mobile version