Site icon Cenderawasih Pos

HUT Polantas, Berharap Kedisiplinan Berkendara Meningkat

AKP Muhammad Akbar, S.Sos (foto: Jimi/Cepos)

JAYAPURA-Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69  Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang jatuh pada 22 September 2024, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat lantas) Polresta Jayapura Kota, AKP Muhammad Akbar, S.Sos berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara.

   “Kepada pengendara agar kiranya meningkatkan kedisiplinan dalam berlalulintas dan juga orangtua agar memberi perhatian kepada masing-masing anaknya yang tergolong di bawah umur untuk tidak melanggar aturan yang ada, tidak ugal-ugalan dalam berkendara, karena jangan sampai bahaya menghampiri kita,” ungkap AKP Akbar, kepada Cenderawasih Pos, Jumat (20/9).

  AKP Akbar melanjutkan bahwa menyambut HUT Polantas ke-69 ini pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan seperti bakti sosial di gereja dan masjid, hingga memberikan bantuan sosial kepada sejumlah masyarakat serta melakukan aksi donor darah.

   “Sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, kami ingin memberikan kontribusi positif melalui bantuan sosial, Kami memilih untuk menyerahkan paket sembako kepada anak-anak yatim piatu, gelar bakti sosial di gereja-gereja dan masjid-masjid sebagai bentuk dukungan dan kasih sayang kami kepada mereka yang membutuhkan.

  AKP Akbar menyebut, kegiatan ini tidak hanya sekadar bentuk kepedulian sosial, tetapi juga sebagai refleksi dari nilai-nilai kemanusiaan yang dijunjung tinggi oleh Polri.

   “Perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 69 bukan hanya tentang refleksi perjalanan institusi kami, tetapi juga tentang memberikan yang terbaik bagi masyarakat, kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi anak-anak di panti asuhan”, Harap Kasat Lantas.

   Diakui Kasatlantas bahwa saat ini Polresta Jayapura hanya memiliki sebanyak 43 polisi lalu lintas. Jumlah tersebut kata dia tidak sebanding dengan kalau dilihat dari luas wilayah hukum Polresta Jayapura kota.

   Jika dilihat dari Daftar Susunan Personel (DSP) untuk satlantas tingkatan Polresta Jayapura kota dibutuhkan personel 136 orang. Tetapi realita sekarang ini hanya berjumlah 43 personel. Dia berharap kedepannya Satlantas Polresta Jayapura kota bisa menambahkan personel untuk membackup mengingat Kota Jayapura adalah kota yang super sibuk dengan begitu banyak kegiatan yang ada.

   AKP Akbar mengaku walaupun kekurangan personel,  namun selama ini Satlantas Polresta Jayapura Kota tidak ada kendala dan kekurangan yang terjadi, pihaknya tetap menjalankan tugasnya dengan baik. (Kar/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version