Site icon Cenderawasih Pos

Wanita Pengemudi Brio Tabrak Petugas Kebersihan

Aparat Kepolisian saat mengamankan dua kendaraan yang mengalami kecelakaan di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Minggu (14/1). (FOTO:Foto/Humas Polresta Jayapura)

JAYAPURA– Dua kecelakaan lalulintas kembali terjadi di seputaran wilayah Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Minggu (14/1). Adapun dua kecelakaan lalulintas tersebut disebabkan karena pengendara dalam pengaruh minuman keras (Miras).

   Kapolsek Jayapura Selatan, AKP Frets Lamahan membenarkan adanya dua kecelakaan lalulintas yang terjadi di dua lokasi yang berbeda. “Kecelakaan pertama terjadi di dekat dealer Suzuki Entrop dimana mobil menabrak petugas kebersihan, yang kedua antara sepeda motor,” ungkap Frets Lamahan.

   Frets Lamahan menerangkan, kecelakaan ertama terjadi sekira Pukul 04.30 WIT, dimana pengemudi mobil Honda Brio dengan nomor polisi DD 1026 LZ yang dikemudikan seorang perempuan berinisial EP (25) menabrak seorang wanita petugas kebersihan bernama Nabsin (52) yang saat itu sedang beraktivitas menyapu atau membersihkan jalan di dekat Dealer Suzuki Entrop.

   Dari kecelakaan tersebut, korban harus mendapatkan perawatan medis, akibat mengalami luka robek di bagian kepala dan luka lecet pada bagian siku tangan sebelah kiri.

“Jadi kecelakaan tersebut berawal saat EP yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras melaju dari arah Entrop menuju Abepura dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, EP tidak dapat mengendalikan mobil yang dikemudikannya lalu keluar jalur dan menabrak korban yang saat itu sedang beraktivitas menyapu jalan,” jelas Kapolsek.

   Sedangkan untuk kecelakaan kedua terjadi di Jalan Kelapa Dua Entrop tepatnya di depan Bank Mandiri sekira pukul 10.00 WIT, yang melibatkan sepeda motor Honda CRF nomor polisi PA 3426 RS yang dikendarai oleh CK (22) dengan sepeda motor Honda Beat Street nomor polisi PA 5822 RQ yang dibawa  Fauzan.

   “Kecelakaan kedua antara dua sepeda motor berawal saat Fauzan hendak masuk ke badan jalan usai keluar dari parkiran Bank Mandiri setelah diberi jalan oleh mobil yang melintas. Namun tiba-tiba datang sepeda motor Honda CRF yang dibawa CK dari arah Entrop menuju lampu merah Hamadi dengan kecepatan tinggi dan dalam keadaan dipengaruhi minuman keras,” ungkap Kapolsek Frets Lamahan.

   Lanjut Kapolsek, karena dalam keadaan dipengaruhi miras dan dengan kecepatan tinggi, CK tidak memperhatikan mobil yang sedang berhenti untuk memberikan jalan kepada Fauzan, karena jarak yang sudah dekat kecelakaan pun tak terhindarkan.

   “CK bersama dua motor sudah kami amankan di Mapolsek Jayapura Selatan, sementara korban Fauzan kini sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Angkatan Laut karena mengalami patah pada paha bagian kiri, keluar darah dari telinga dan tak sadarkan diri,” bebernya.

   Atas dua peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut, Frets Lamahan kembali mengimbau kepada masyarakat agar tidak berkendara bila dalam keadaan dipengaruhi minuman keras.

  “Apa yang terjadi hari ini diharapkan menjadi  pelajaran bagi masyarakat. Sebaiknya jika di pengaruh miras lebih baik istrahat. Tentunya kami akan berikan sanksi hukum sesuai perbuatannya,” tutupnya. (ceposonline/tri)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version