Site icon Cenderawasih Pos

Usai Sertijab, Pj Gubernur Langsung Beri Arahan 

Pj Gubernur Papua, Ramses Limbong saat bersalaman usai Sertijab di Kantor Gubernur, Jumat (9/8). (foto:Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Penjabat Gubernur Papua, Ramses Limbong langsung pimpin pengarahan kepada organisasi perangkat daerah Pemprov usai serah terima jabatan Penjabat Gubernur Papua dari M Ridwan Rumasukun kepada dirinya yang berlangsung di lantai 9 Kantor Gubernur, Jumat (9/8).

   Pengarahan perdana dari Pj Gubernur Ramses, usai dirinya dilantik Pj Gubernur Papua difokuskan untuk meningkatkan koordinasi antar organisasi perangkat daerah. Sehingga semua pelayanan pemerintahan berjalan dan lebih baik lagi.

  “Kegiatan di sini sudah berjalan tinggal mengakselarasikan, supaya dia efektif, efisien dan berdaya guna terhadap program yang sudah dicanangkan,” ucap Ramses kepada wartawan usai memberikan pengarahan.

  Selain itu kata Ramses, masalah pelayanan masyarakat khususnya kesehatan. Itu bakal menjadi prioritas baru terlepas dari prioritas nasional seperti persoalan stunting, pengendalian inflasi dan kemiskinan ekstrem.

  “Kemarin Mendagri melantik saya disertai dengan atensi pada saat memberikan amanat, yang pertama adalah masalah internal dan saya belum tahu masalah internal itu apa. Sehingga itu saya harus belajar khusunya apa yang bisa saya lakukan,” ujarnya.

  Arahan lainnya, bagaimana Pemilu bisa lancar aman dan menghasilkan pemimpin untuk lima tahun kedepan. Sehingga itu, Ramses meminta ASN di lingkungan Pemprov bekerja sesuai dengan tugas dan tanggungjawab dan tidak boleh memihak.

   “Terlepas dari itu, saya akan mendorong kesiapan fasilitas kesehatan untuk dapat menunjang program pelayanan masyarakat,” kata pria yang sebelumnya pernah mengabdi di Papua ini.

  “Saya juga tekankan penanganan aset, baik aset bergerak maupun tidak bergerak atau nanti mutasi terhadap DOB agar itu segera dilaksanakan,”sambungnya.

  Disamping tugas tersebut kata Ramses, di Papua menjadi problem adalah terlampau banyak  Pltnya. “Kenapa terjadi seperti itu ? saya tidak paham juga, sepertinya ini menjadi atensi dari  Mendagri sehingga ini akan menjadi evaluasi,” kata Ramses.

  Dengan demikian, Ramses meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengkaji sesuai aturan. Sehingga kita terbuka siapa yang mau menduduki apa dan sebagainya.

  “Jika memang orang tersebut bagus menempatai posisi itu, maka dudukan di situ. Namun jika dari segi administrasi dia tidak memenuhi maka tunggu dulu, jangan memaksakan. Namun secara administrasi dia harus memenuhi syarat untuk menjadi definitif,” bebernya.

   Ramses pun meminta para perangkat daerah di Pemprov untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan tupoksinya. “Jika ada hambatan duduk dan diskusikan, jangan sendiri sendiri. Permasalahan kita karena timbul ego,” ucapnya.

  Sementara itu, Sekda Papua, M Ridwan Rumasukun menyampaikan dengan kepemimpinan  gubernur yang baru bisa terealisasi semua apa yang belum sempat direalisasikan saat dirinya menjabat jadi Pj Gubernur Papua.

“Mohon dukungan dan suport kepada beliau (Pj Gubernur-red), beliau orangnya care terhadap kita dan kita berikan suport yang penuh. Karena tugas beliau berat dalam masa peralihan kepemimpinan,” ucap Ridwan dalam sambutannya.

  “Beliau sebelumnya sudah pernah di Papua dan beliau tidak bisa kerja sendiri harus kita suport bersama,” pungkasnya. (fia/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version