Site icon Cenderawasih Pos

60 Persen Pasien Covid-19 Sembuh

SENTANI-Meski penambahan kasus baru Covid-19, di Kabupaten Jayapura  tidak terlalu signifikan, namun dari waktu ke waktu, kasus baru terus ada. Hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan karena penyebaran Covid-19 ini tidak saja terjadi di daerah kota, tetapi juga terjadi di beberapa di beberapa distrik.

Khairul Lie  ( FOTO: Robert Cepos)

“Terus bertambah meskipun jumlahnya tidak signifikan, tapi ini mengkhawatirkan kalau masyarakat masih tidak mau patuh untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie saat dihubungi media ini, Selasa (12/7).

Saat ini secara kumulatif jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 217 pasien. Lebih dari setengah pasien Covid-19 itu sudah dinyatakan sembuh. Meski begitu pemerintah tetap waspada dan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju pertumbuhan kasus positif baru di Kabupaten Jayapura.

“Hari ini secara kumulatif ada 217 pasien, tapi yang sudah sembuh sebanyak 130 orang atau 60% dari jumlah yang ada,” katanya.

Menurutnya, untuk menekan laju pertumbuhan penyebaran Covid-19 ini tim medis tidak bisa bekerja sendirian, apalagi dengan bertambahnya kasus positif tidak dibarengi dengan dukungan fasilitas atau daya tampung khusus untuk pasien Covid-19 itu.

” Pasien dari Kabupaten Jayapura ini kan ada yang dirujuk ke rumah sakit lain yang ada di Kota Jayapura karena kita kekurangan ruang rawat inap untuk menampung pasien Covid-19 ini,”jelasnya. (roy/tho)

Exit mobile version