Site icon Cenderawasih Pos

Empat Gedung SMP Satu Atap Sabron Sari Diresmikan

Asisten III Setda Kabupaten Jayapura John Wiclif Tegai bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Eqberth C. Kopeuw, saat meresmikan gedung di SMP Satu Atap Sabron Sari, Sentani Barat, Kamis (9/11) kemarin. (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI-Dalam rangka mendukung pelayanan pendidikan,  peningkatan semangat belajar bagi peserta didik  dan tenaga pendidikan di SMP Satu Atap Sabron Sari, Distrik Sentani Barat,  Hari Kamis (9/11) telah diresmikan 4 gedung sekolah oleh Asisten III Setda Kabupaten Jayapura John Wiclif Tegai bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Eqberth C. Kopeuw.

Dalam pesannya Asisten III Setda Kabupaten Jayapura John Wiclif Tegai saat ibadah syukur peresmian 4 gedung tersebut  mengharapkan semangat belajar peserta didik bisa meningkat lagi, dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana.

“Pembangunan gedung ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Tentu ini sebagai bukti bahwa pemerintah hadir dan memberikan perhatian serta kepedulian dalam pelayanan di dunia pendidikan dimana saja,  tidak melihat lokasi dan tempat semua tetap dibantu,’’ungkapnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Eqberth C. Kopeuw, menambahkan, dengan peresmian 4 gedung baru ini tentu Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura senang dan diharapkan bisa meningkatkan semangat belajar peserta didik, guru dan kepala sekolah. Pihaknya berharap 4 gedung tersebut bisa terus dirawat dan dijaga dengan baik.

Ditambahkan, selama ini sekolah satu atap terus meningkatkan prestasinya dan menjadi salah satu SMP terbaik di Distrik Sentani Barat, sehingga Dinas Pendidikan terus memberikan perhatian,  salah satunya dengan adanya bantuan DAK tahun  2023 yang bisa digunakan untuk membangun 4 gedung baru di SMP  Satu Atap Sabron Sari.

  Ditempat sama, Kepala SMP Satu Atap Sabron Sari,Yohanes Calvin Done mengatakan, untuk 4 gedung baru yang diresmikan yakni pertama gedung UKS yang cukup besar, kedua gedung panjang untuk ruang guru dan TU juga difungsikan sebagai ruangan kepala sekolah,  karena saat ini belum ada gedung untuk kepala sekolah.

Kemudian ketiga ada gedung laboratorium komputer dan ke empat gedung rumah guru. Untuk dana pembangunan 4 gedung ini menurut informasi dari kontraktor sekitar Rp 3 miliar yang bersumber dari DAK.

“Memang 4 gedung sudah diresmikan, tapi kami juga butuh sarana pelengkap di dalamnya seperti di gedung lab computer,  baru ada meja saja namun komputernya belum, sehingga kami juga butuh komputer untuk pelaksanaan ujian nasional sekolah,”ucapnya .(dil/ary)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version