Site icon Cenderawasih Pos

Hana Minta Pendukungnya Salurkan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

Hana S.Hikoyabi (foto: Priyadi/Cepos)

SENTANI -Sekda Kabupaten Jayapura Hana.S. Hikoyabi  yang sebelumnya dikabarkan akan maju dalam Pilkada Kabupaten Jayapura tahun 2024, namun pada saat pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada Kabupaten Jayapura di Kantor KPU Kabupaten Jayapura pada tanggal 27-29 Agustus 2024 ternyata tidak mencalonkan diri.

Terkait hal ini, Hana S. Hikoyabi mengaku, jika ingin maju dalam Pilkada khususnya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Periode 2024-2029 tentu dibutuhkan dana  yang besar.  Mulai dari meminang partai pengusung tentu dibutuhkan syarat berupa mahar, karena tidak mungkin diberikan begitu saja,  harus ada mahar berupa dana.

Diakui, jika satu partai pengusung maharnya ratusan juta rupiah atau bahkan sampai miliaran rupiah, tentu jika dikalikan berapa partai pengusung akan membutuhkan dana yang besar. Belum termasuk untuk kebutuhan operasional kampanye maupun lainnya.

Dari alasan itulah, Hana akhirnya mengundurkan dalam pencalonan Pilkada Kabupaten Jayapura, karena pertama dibutuhkan dana yang kuat maupun faktor lainnya yang harus diikuti,  sehingga ia mengurungkan diri untuk maju Pilkada Kabupaten Jayapura.

“Saya tidak ada uang terus terang, dan saya ASN yang tidak pernah main proyek.  Tidak pernah simpan uang, “ujarnya.

  Hana mengaku telah ditawari banyak partai,  namun untuk mahar dalam mengusungnya tiap partai bisa ratusan juta bahkan ada yang lebih.” Saya terus terang kewalahan, kalau saya tidak punya uang apakah saya memaksakan diri kan tidak boleh,”ungkapnya.

Untuk itu, kepada tim pendukung Hana  minta tetap legowo.  Tidak usah sedih karena ini jalan terbaik dan garis yang diberi oleh Tuhan. “Bagi seluruh masyarakat pendukung saya dalam Pilkada Kabupaten Jayapura 2024, tidak perlu berkecil hati,  ini jalan terbaik yang diberi Tuhan.  Saya harap pendukung saya bisa secara hati nurani bebas memilih siapa pilihannya dan harus mensukseskan Pilkada aman dan damai,”pesannya

Saat ini pihaknya fokus bekerja melayani masyarakat dan abdi negara dengan menjadi Sekda Kabupaten Jayapura.”Saya berharap setelah saya pensiun bisa mengakhiri jabatan Sekda dengan baik dan sebagai  perempuan semoga jalan ini bisa diikuti perempuan lain,’’tandasnya.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version