Site icon Cenderawasih Pos

Rencana PJ Gubernur Tinjau Jalan Trans Papua

Ruas Jalan Elelim –Mamberamo yang masih dalam Pengerjaan sehingga masih sulit dilalui oleh kendaraan lajuran di Jalan Trans Papua Wamena – Jayapura. (foto:Dok Satker PJN IV For Cepos)

Satker PJN IV Persiapkan Pembenahan Sementara

WAMENA – Rencana Gubernur Papua pegunungan untuk melakukan perjalanan melintasi Jalan Trans Papua Wamena – Jayapura  disambut baik oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Jayawijaya, dimana saat ini telah melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik yang rusak di wilayah Yalimo – Mamberamo yang masih ada pengerjaan jembatan disana.

Penjabat Pembuat Komitmen (PPTK Ruas Jalan Mamberamo) Satker PJN IV menyatakan Hari Patra mengakui dari pertemuan dengan PJ Gubernur Beberapa waktu lalu memang sudah ada pembahasan untuk perjalanan dengan menggunakan jalan darat Trans Papua  Wamena – Jayapura tetap mempersiapkannya.

“memang kondisi jalan masih krusial adalah akses dari Elelim ke Mambramo dimana masih ada beberapa unit kendaraan lajuran yang terhambat disana tepatnya di Anogi dan kami masih berupaya untuk meleoloskan kendaraan tersebut,”ungkapnya Kamis (25/4) kemarin.

Menurutnya sebenarnya dari Jembatan bolong itu sudah di lewati oleh kendaraan namun sekitar 2 KM dari jembatan itu kearah Elelim Kabupaten Yalimo juga masih tertehan disitu karena masih ada perbaikan jembatan, mungkin itu yang ingin di tinjau langsung oleh PJ Gubernur Papua pegunungan karena masalah ini berkaitan dengan pengendalian inflasi di Papua pegunungan khususnya di Wamena.

“untuk perbaikan jembatan ini berproses sehingga untuk pekerjaan yang masih penanganan kontrak  namun untuk ruas jalan Elelim- Mamberamo diperkirakan tuntas pada bulan September bersadarkan kontrak,”jelas Hari.

Ia juga mengaku terkait dengan rencana PJ Gubernur untuk meninjau lokasijalan trans Papua, wamena Jayapura pihaknya akan berupaya agar jalan yang rusak itu agar bisa dilewati sementara, sementara rencana lain apabila jalan itu masih susah dilewati nantikan akan disiapkan alat berat untuk membantu rombongan.

“di lokasi itu ada alat berat yang distandbykan karena memang masih bekerja, sementara saat ini masih ada kendaraan yang menumpuk disana, kondisi ini merupakan akumulasi dari semua baik masalah cuaca yang hujan, dan angutan logistic dari Jayapura yang padat sehingga ini masih berproses, namun kami berupaya kendaraan lajuran ini tembus ke Elelim dulu,”bebernya

Ia juga mengaku jika pekerjaan yang ada di Anogi ini yang lebih berar dari jembatan bolong sehingga memang kendaraan sulit untuk menempuh medan disana, ada lagi di depan Anogi yang parah sehingga nanti di upayakan selalu di benahi dan memang kondisi cuaca akhir –akhir ini agak sedikit baik .

“sebenarnya factor utama adalah cuaca sebab di lokasi pekerjaan itu selalu hujan, namun dari informasi yang diterima sudah tiga hari ini tidak hujan sehingga material yang digunakan sudah agak kering sehingga ini membantu penanganan,” tutup PPTK Ruas Jaloan Elelim- Mamberamo (jo)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version