Site icon Cenderawasih Pos

Bupati Ingatkan Seluruh ASN Terus Bekerja Layani Masyarakat

Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT saat  melantik pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Merauke,  Senin, (28/3). (FOTO:Sulo/Cepos)

Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT saat  melantik pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Merauke,  Senin, (28/3). (FOTO:Sulo/Cepos)

MERAUKE- Bupati Merauke, Drs Romanus Mbaraka, MT kembali melakukan pelantikan untuk pejabat eselon II, III dan IV lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, Senin (28/3).

Pelantikan yang dilakukan ini merupakan tahap ketiga. Dari pelantikan tersebut, sejumlah pejabat  eselon II  bergeser. Bahkan ada pula yang tidak mendapatkan jabatan. Namun ada pula bebertapa OPD yang  pejabat eselon II atau pejabat tinggi pratama yang tetap dan belum dilakukan pelantikan.

Bahkan ada pula beberapa OPD yang pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II masih dalam posisi kosong dan tentunya untuk sementara dijabat oleh seorang Plt.  Salah satu yang diganti adalah Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya dijabat Thiasoni Betaubun dipercayakan kepada Stefanus Kapasiang. 

Diketahui, Dinas Pendidikan selama ini banyak mendapat sorotan terkait dengan sejumlah sekolah yang dilaporkan tidak operasional di kampung-kampung, khususnya kampung lokal selama ini.  Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT, pada pelantikan tersebut   meminta para pejabat yang  baru dilantik tersebut untuk bersyukur karena diberi jabatan sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Iapun mengingatkan untuk terus bekerja untuk masyarakat dan Tanah Animha. ‘’Pada pidato  saya pada pelantikan pertama mengingatkan saudara  terus bekerja untuk tanah ini. Terus bekerja untuk negeri ini. Saya  juga  sudah memberikan   warning bahwa saya tidak suka orang bawa uang buat saya. Itu warning saya pertama saat itu. Kalau  ada yang jual nama saya bahwa saya bisa omong dengan Pak Romanus untuk mendapatkan jabatan, itu tidak akan saya lakukan. Karena tidak  suka mengulangi kesalahan-kesalahan seperti itu pada periode pertama,’’katanya.

Bupati Romanus juga meminta seluruh ASN yang ada untuk kompak. Sebab dirinya, lanjut dia, sengaja mengundurkan  pelantikan  tersebut hampir  1 tahun untuk melihat siapa yang   memang benar-benar bekerja untuk negeri dan  lewat itu, dirinya bisa tahu. ’’Jadi orang bekerja  di negeri ini harus dengan komitmen bangun negeri ini. Tidak dengan orientasi jabatan. Dengan orientasi jabatan, orang akan   omong di sudut-sudut,’’ jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati Romanus Mbaraka  juga  mengingatkan  untuk terus meningkatkan life skill atau keterampilan terutama dengan  tehnologi. Karena perkembangan sekarang hampir semuanya dengan by aplikasi.

‘’Jangan  sampai anda ketinggalan dan akhirnya ditinggalkan  karena tidak mampu mengikuti perkembangan tehnologi,’’ pungkasnya mengingatkan.

Pada pelantikan tersebut sebanyak  16 pejabat eselon II dilantik, 115 pejabat eselon III dan 16 pejabat eselon IV. (ulo/tho)

Exit mobile version