Site icon Cenderawasih Pos

22 Ketua TP PKK Distrik Dilantik

Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT saat foto bersama dengan para kepala distrik dan ketua TP PKK distrik yang telah dilantik, Selasa, (27/9),  kemarin. (FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE-  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Merauke Imelda Carolina Mbaraka melantik 22 Ketua TP PKK Distrik di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Selasa (27/9).

Bupati  Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT, mengungkappkan bahwa  bahwa secara administrasi  ibu-ibu atau istri dari kepala distrik tersebut sudah dilantik sebagai ketua TP PKK distrik. Ini  adalah satu kesatuan gerak pembangunan yang kita lakukan.

Sehingga pesan saya kepada ibu-ibu sesuai dengan point-point penting dalam menjalankn tugas  sebagai tim penggerak PPK adalah bagaimana terus memberikan pembinaan kepada  ibu-ibu yang ada di distrik masing-masing.

“Bagaimana ibu-ibu mensuport suami dalam tugas. Begitu juga sebaliknya. Bagaimana kepala distrik adalah suami terus sama-sama dengan ibu-ibu kerja sama membimbing tugas ibu maupun tugas suami agar jalan secara simultan atau semua jalan barengan sama-sama di distrik,’’ tandasnya.

Menurut bupati Romanus Mbaraka bahwa ada 2 penekanan yang ia berikan kepada para ketua TP PKK Distrik yang telah dilantik tersebut. Pertama, dirinya  akan membantu mendorong tim penggerak PKK sampai ke distrik untuk kampanye kepada keluarga-keluarga kecil tentang pendidikan bahwa betapa pentingnya pendidikan.

‘’Kedua, saya mau ibu-ibu di distrik mulai kampanyekan tentang kepribadian terutama di tataran ibu-ibu kepala kampung. Bagaimana ibu-ibu kepala kampung ini tampil prima. Nah, juga termasuk  masyarakat di kampung –kampung. Kalau bidang kesehatan, nanti sama-sama dengan Dinas Kesehatan,’’ pungkas Bupati Romanus Mbaraka. (ulo)    

Exit mobile version