Site icon Cenderawasih Pos

Pj Gubernur  dan Bupati Merauke Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Papua Selatan 

Pj Gubernur Papua Selatan Komjen (Purn) Rudy Sufahriadi didampingi bupati Merauke  Drs Romanus Mbaraka, MT menyerahkan secara simbolis remisi kemerdekaan kepada 4 WBP yang langsung bebas  setelah pemberian remisi  itu, di Lapas Merauke, Sabtu (17/8) lalu. (foto: Sulo/Cepos)  

MERAUKE – Penjabat Gubernur Papua Selatan Komjen (Purn.) Rudy Sufahriadi dan bupati Merauke Romanus Mbaraka mengajak masyarakat bersatu  membangun Papua Selatan.  Ajakan itu disampaikan  PJ Gubernur Papua Selatan dan bupati Merauke kepada wartawan seusai pelaksanaan  upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Katalpal, Merauke, Sabtu (17/08).     

  Pj Rudy Sufahriadi  memberikan apresiasi atas pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia itu yang menurutnya sangat luar biasa.

‘’Saya pertama kali berada di Tanah Mmerauke ini  dan upacaranya hikmad  sama seperti di Jakarta dan ini luar biasa. Saya apresiasi persiapannya sehingga pelaksanaanya baik sekali,’’ katanya.

Iapun berpesan kepada masyarakat di Papua Selatan untuk  memaknai hari kemerdekana ini dengan saling  kerja sama.

‘’Indonesia harus maju seperti tagline Presiden. Kita harus maju kedepa. Jangan  lihat lagi ke belakang. Papua Selatan harus hebat, meski berada di ujung Indonesia Timur,’’ katanya.

Di tempat sama, Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka  menyampaikan  selamat  HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan berharap  Indonesia menjadi negara yang kuat, disegani di dunia dan menjadi sukses pangan untuk seluruh dunia.

‘’Untuk masyarakat, kita bisa rayakan HUT  Kemerdekaan RI ke-79 dengan baik, tertib dan penuh persaudaraan. Mari kita bersatu dalam ikatan hati izakod bekai izakod kai untuk Merauke lebih baik dari hari ini untuk esok,’’  katanya.

Ditambahkan Romanus Mbaraka bahwa Merauke yang sudah lebih dari 100 tahun, terus tumbuh terutama orang asli Papua.

   ‘’Untuk OAP kalau bisa saya sampaikan, refleksinya sederhana sekali, hasilnya kelihatan. Kalau dulu belum ada dokter OAP, pilot AOP. Hari ini, anak Marind sudah bisa terbangkan boeing, sudah ada jadi dokter dan sudah bisa tugas dimana-mana.

Berarti negeri ini terus tumbuh. Kalau kemarin susah ke Okaba, Elikobel sekarang jalan sudah ada. Begitu juga kalau sebelumnya belum ada  telpon di pedalaman, sekarang sudah bisa. Boleh dikata Merauke dalam jarak jauh tapi sesungguhnya sudah dijangkau ke seluruh pkampung terpencil sekalipun,’’ tutupnya.   

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik  Indonesia itu dihadiri juga mantan Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, mantan wakil bupati Merauke dr Benyamin Simatupang, dan Sularso. Rangkaian upacara  tersebut diisi dengan sejumlah atraksi baik dari pelajar maupun dari TNI-Polri .  (ulo/wen)   

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version