Site icon Cenderawasih Pos

Biak Berpotensi Kembangkan Enterpreneur Digital Berkompeten

Pembukaan kegiatan Digital Enterpreneur Academy di Auditorium IISIP Yapis Biak, Jumat (2/8). (foto:ISMAIL/CENDERAWASIH POS)

BIAK– Melihat perkembangan digitalisasi yang begitu pesat dan juga kebiasaan masy- arakat yang semakin dimanjakan dengan kemudahan-kemudahan dalam berbelanja secara online, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui Dinas Kominfo Biak, mengga- lang para enterpreneur digital, untuk mengembangkan kemampuan berjualan secara online.

Kegiatan yang diberi tajuk Digital Entrepreneurship Academy ini digelar di Auditorium IISIP Yapis menghadirkan 200an pelaku usaha UMKM baik jasa maupun barang, yang fokus melakukan penawaran secara online.

Kadis Kominfo Biak, George Kbarek, SE.,MT mengakui saat ini trend penjualan online di Biak begitu pesat. Ini menjadi peluang yang harus dimanfaatkanoleh UMKM lokal di Biak secara maksimal. Tidak hanya itu, ruang-ruang publik dalam grup-grup online penjualan dan penawaran jasa, di Biak sudah dihuni hampir 50 ribu pengguna aktif, yang mana semua berperan tidak hanya sebagai penjual tetapi juga sebagai pembeli atau konsumen.

“Kami berikan pelatihan bagaimana melakukan desain-desain produk yang menarik dan juga menarik perhatian meski sebenarnya sudah dijalani dan masyarakat belajar secara otodidak,” jelas George, Jumat (2/8). Dinas hadir memberikan pelatihanagar supaya kedepan bisa memiliki market place sendiri dan mampu menggaet pembeli hingga keluar Biak untuk produk-produk lokal tertentu.

Ditempat yang sama Kepala Balai Besar Pengembangan SDM Kominfo Makassar, yang diwakili oleh Ketua Tim Pengembangan SDM Kominfo Makassar Junaedy Aspan, S.SOs., MAP, mengakui pelatihan di Biak adalah menjadi daerah destinasi wisata dan juga jasa. Sejumlah potensi wisata yang dikembangkan melalui kon- ten-konten yang bermutu, dan mendapatkan traffic yang besar bagi pengguna sosial media perlu diberikan pembelajaran yang efektif agar menjangkau lebih banyak pengguna medsos.

Pelatihan ini akan digelar selama dua hari, dan fokus utama dalam pelatihan ini le- bih kepada pengetahuan digital marketing. Pelatihan ini digelar selama dua hari, melibatkan 200 peserta pelaku UMKM Online di Biak. (il/ade)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version