Site icon Cenderawasih Pos

Hari Keempat, Tersisa 32 Pemain

Pemain Persipura Jayapura ketika melakukan latihan di lapangan pemanasan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/7) ( FOTO: Erik / Cepos)

Masih Ada Tiga Pemain yang Akan Didepak

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura mulai melakukan persiapan di lapangan latihan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/7) sore kemarin. Ini merupakan latihan keempat bagi tim Persipura. Materi pemain yang berjumlah 48 pemain mulai mengerucut menjadi 32 pemain.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Ricky Nelson menyebutkan jika dari 32 pemain yang hadir dalam latihan masih akan mengerucut. Menurutnya masih ada tiga pemain yang akan terbuang.

“Nanti kita akan kurangi lagi 2 atau 3 orang, kemarin 48 pemain dan sekarang 32 pemain dan kita akan buang 3 pemain lagi. Kita lihat ada pemain yang tidak bisa mengikuti tempo yang sudah ada, beberapa keputusan sering salah dan saya pikir sulit untuk bersaing dengan pemain yang ada,” ungkap coach Nelson kepada Cenderawasih Pos usai latihan.

Dari materi pemain yang dia miliki saat ini, coach Nelson mengaku masih mencari beberapa pemain untuk menutupi posisi yang dianggap masih kurang. Seperti posisi bek kiri, tengah dan striker.

“Kita akan cari beberapa pemain lagi, untuk posisi bek kiri, stoper dan striker. Masih kita pertimbangkan lagi, apakah ambil anak Papua atau luar kita lihat situasi. Tapi kita harus ambil pemain yang levelnya tidak jauh-jauh dengan pemain yang ada. Sehingga ketika ada masalah, pemain cadangan juga siap,” ujarnya.

Mantan pelatih Borneo FC dan Sulut United itu juga membeberkan, bahwa hari ini ada dua pemain mereka yang akan ikut dalam latihan. Yakni Brian Fatari dan Carens.

Coach Nelson juga menyebutkan jika mereka melakukan persiapan di Jayapura hingga 18 Juli mendatang. Sebelum bertolak ke Pulau Jawa untuk melakukan pemusatan latihan. Tapi sebelum berangkat, Persipura akan menjalani satu kali uji coba dengan tim lokal.

“Kemungkinan kita berangkat 18 Juli, tapi kita masih menunggu manajer juga. Kita akan lakukan satu kali uji coba di Jayapura. Dan kita akan TC di luar, karena uji coba di sana lebih kompetitif,” pungkasnya. (eri/wen)

Exit mobile version