Site icon Cenderawasih Pos

Car Free Day Makin Diminati Masyarakat

Aktivitas masyarakat yang berolahraga di lokasi Car Free Day (CFD) di jalan poros Hamadi-Holtekamp , Sabtu (27/7) lalu. (Foto Jimi cepos)

JAYAPURA – Antusias masyarakat kota Jayapura dan sekitarnya semakin meningkat untuk mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) di jalan poros Hamadi-Holtekamp Sabtu (27/7) lalu.

Kegiatan CFD yang digagas oleh Pemerintah Kota Jayapura itu dapat sambutan baik dari masyarakat, guna meningkatkan pola hidup sehat bagi masyarakat.

Dari pantauan Cenderawasih Pos, di lokasi ratusan orang mulai dari balita, anak-anak, remaja hingga dewasa dan orang tua mengikuti CFD itu. Tidak hanya itu, terlihat juga kendaraan bermotor milik pengunjung padati area parkir di tempat itu.

Di sisi lain, terlihat aktivitas masyarakat yang sedang senam, jalan kaki, dan bersepeda serta kegiatan lainnya.

Tidak hanya itu, peran Dinas perhubungan, personil Satlantas Polresta Jayapura Kota untuk memberikan keamanan, dan ketertiban lalu lintas di lokasi tersebut.

“Iya hari banyak sekali, tidak seperti hari sebelumnya, kita lihat parkiran saja penuh tidak seperti biasanya. Biasanya parkir kendaraan roda dua hanya bisa buat empat barisan kebelakang saja. Tetapi hari ini tidak kita buatnya jauh lebih banyak lagi,” kata

Kepala Seksi Keselamatan dan penindakan  Dishub Kota Jayapura, Mateus Manda, saat di jumpai Cenderawasih Pos di lokasi CFD, Sabtu (27/7).

Terkait dengan hal itu Manda membandingkannya dengan beberapa kegiatan sebelumnya juga rame tetapi tidak seramai pada Sabtu itu. Ia mengira banyak warga kota Jayapura dan sekitarnya ramai-ramai mengikuti CFD tersebut tidak terlepas dari kondisi cuaca hari itu sangat bagus.

“Mungkin karena cuaca kali ya, soalnya cuaca hari ini sangat bagus sekaligus, di bilang mendung juga tidak, Makanya banyak sekali masyarakat berkunjung kesini hari ini,” perkiraannya. Ia mengaku sangat senang melihat tingginya antusiasme masyarakat mengikuti CFD.

Antusiasme warga menyemarakkan CFD tersebut, menurut dia, membuktikan sosialisasi yang terus menerus dilakukan oleh Pemkot Jayapura selama ini telah mendapat respons positif dari masyarakat.

“Sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah ada berdatangan ke sini (jln. pantai Holltekan) untuk berolah raga. Ada yang berjalan maupun berlari santai dan bersepeda. Masing-masing berolah raga dengan semangat dan penuh kegembiraan,” ucap Manda.

Di tempat yang sama, Ahmad, salah seorang pegawai Samsat mengatakan hal yang sama, bahwa banyak orang yang mengikuti CFD pada hari itu kemungkinan disebabkan karena kondisi cuacanya yang mendukung artinya cuaca tidak terlalu panas, hanya sejuk dan adem saja.

Dalam kesempatan itu juga kantor Samsat kota Jayapura sedang melakukan sosialisasi berupa membagikan brosur, terkait dengan pembayaran pajak bagi kendaraan bermotor. Yang dimana selama bulan Agustus tahun 2024 ini Samsat Jayapura sedang menjalankan program pemutihan denda administrasi bagi seluruh kendaraan bermotor.(kar/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version