Site icon Cenderawasih Pos

HUT 79 RI, Moment Masyarakat Menemukan Pemimpin Baru

PJ Walikota Jayapura,  Christian Sohilat saat menyerahkan piagam penghargaan kepada ASN usai peringatah HUT RI di di lapangan Trikora Abepura Kota Jayapura, Sabtu (17/8). (foto: Mboik/Cepos)

JAYAPURA– Peringatan hari ulang tahun ke-79 Republik Indonesia tingkat Kota Jayapura berlangsung meriah.  Penjabat  Walikota Jayapura, Christian Sohilat bertindak sebagai pembina upacara dalam Puncak peringatan 17 Agustus tingkat kota Jayapura.

  Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat terutama di lingkup Pemerintah Kota Jayapura dan juga pihak TNI Polri, masyarakat,  siswa-siswi dan juga para purnawirawan TNI Polri termasuk para veteran Papua.

   PJ Walikota Jayapura,  Christian sohilat kepada wartawan mengungkapkan, peringatan hari ulang tahun ke-79 RI tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang pertama peringatan HUT ke-79 RI kali ini dipusatkan secara nasional di IKN Kalimantan.  Kemudian pada saat yang sama ini menjadi upacara peringatan HUT RI yang terakhir selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo sebagai presiden Indonesia dua periode.

   “Perayaan tahun ini dari kita juga akan masuk pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah mulai dari tingkat Gubernur sampai walikota dan bupati.  Karena itu sebagai walikota, saya pesan sesuai dengan tema HUT RI kali ini, Nusantara baru Indonesia maju artinya, kita mau melihat perubahan di pemerintahan secara nasional,” kata Sohilait, Sabtu (17/8).

   Sebagai PJ Walikota Jayapura dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Jayapura supaya memiliki motivasi diri untuk mengisi kemerdekaan ini. “Siapa yang punya kewajiban untuk mengisi segala hal yang berkaitan dengan mau Indonesia baru kah, atau apakah, tapi siapa yang punya kewajiban untuk mengisi itu, kita,” katanya.

   Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk terus berprestasi di bidang pendidikan kesehatan dan juga ekonomi.  Namun yang lebih penting dari itu adalah Pada momen peringatan HUT ke-79 RI kali ini adalah momen untuk Bagaimana masyarakat kota Jayapura untuk mendapatkan pemimpin baru,  dengan semangat baru dan mimpi yang baru untuk memajukan kota Jayapura.

   “Hari ini adalah momentum yang penting karena kita lagi beberapa bulan untuk menuju Pilkada,  Mari kita jaga kota ini secara baik supaya kita dapat pemimpin yang baik di kota ini.  Kota ini butuh pemimpin yang baik,  kota ini perlu pemimpin yang tegas,” tambahnya.(roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version